Pertandingan cabor atletik Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung, di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Rabu (12/7/2023
Pertandingan cabor atletik Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung, di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang, Rabu (12/7/2023 ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

Raih 10 Medali Emas, Pangkalpinang di Posisi Teratas Klasemen Sementara Kejurda Pelajar Babel

12 Juli 2023 21:16 WIB

SonoraBangka.id - Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil menduduki puncak klasemen sementara, dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Rabu (12/7/2023).

Dari pantauan Bangkapos.com pada pukul 18.51 wib dalam data resmi Kejurdapelajarbabel.odoo.com total 21 medali pun berhasil diraih Kontingen Kota Pangkalpinang dengan rincian 10 medali emas, enam medali perak dan lima medali perunggu.

Jumlah tersebut pun unggul jauh dibandingkan posisi kedua yang ditempati, oleh Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Belitung Timur di posisi ketiga yang masing-masing baru meraih lima medali emas.

Ketua Kontingen Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap perjuangan atlet, dalam penyelenggaraan Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung 2023.

"Alhamdulillah dari hasil resmi yang dikeluarkan oleh Provinsi, dapat dilihat Kota Pangkalpinang dapat 21 medali yang diraih dari cabor atletik, menembak dan renang," ujar Mashur Samsuri atau yang akrab disapa Dimas.

Diketahui Kejurda Pelajar Kota Pangkalpinang diselenggarakan sejak 10-14 Juli 2023, dengan mempertandingkan delapan cabang olahraga diantaranya atletik, renang, senam, karate, taekwondo, panahan, menembak dan panjat tebing.

Tak hanya 10 medali emas saja namun Dimas membeberkan ada sejumlah tambahan medali, dari cabor Taekwondo dan Karate yang belum terhitung di website resmi Kejurda Pelajar.

"Iya alhamdulillah sore tadi dapat kabar juga dari taekwondo dapat empat medali emas, dua perunggu, sebenarnya ada dua emas lagi tapi gak termasuk karena masuk eksebisi. Di cabor karate juga berhasil dua medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu jadi total ada 16 emas dari perhitungan kita," jelasnya.

Sementara itu Dimas pun berharap Kontingen Kota Pangkalpinang dapat mempertahankan posisi, guna menjadi juara umum dalam ajang Kejurda Pelajar kali ini.

 
"Besok kans sama kita ingin dan target juara umum, karena kota Pangkalpinang jadi barometer untuk olahraga dan ingin menjadi yang terdepan. Tentunya ini semua berkat kerja keras tim seluruhnya bukan satu dua orang saja, terutama atlet yang mengerjakan target pribadi, lalu juga pelatih dan pengurus cabor dan lainnya," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Raih 10 Medali Emas, Pangkalpinang di Posisi Teratas Klasemen Sementara Kejurda Pelajar Babel, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/12/raih-10-medali-emas-pangkalpinang-di-posisi-teratas-klasemen-sementara-kejurda-pelajar-babel.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm