Ilustrasi spaghetti bolognese.
Ilustrasi spaghetti bolognese. ( SHUTTERSTOCK/Amarita)

Agar Saus Lebih Meresap Dan Nikmat, Berikut 4 Tips Masak Spaghetti

13 Juli 2023 07:03 WIB

SonoraBangka.id - Spaghetti adalah kuliner khas Italia yang populer di Indonesia, apalagi bisa membuatnya di rumah. Spaghetti mudah dimasak karena sudah tersedia pasta siap pakai dan saus instan yang praktis. Pasta perlu diberi garam dan minyak zaitun saat merebusnya agar tidak lengket satu sama lain selain itu agar tidak hambar. Simak tips masak spaghetti agar saus lebih meresap dan nikmat berikut ini, dikutip dari majalah "LeZAT / ED 313 MAR 2017" (2017) karya LeZAT terbitan Mediantara Infopersada.

1. Berikan bumbu yang banyak

Jangan terlalu sedikit dalam memberikan saus spaghetti pada sajian pasta. Pastikan saus bisa tercampur rata dengan pasta, agar tidak menghilangkan kenikmatan memakan spaghetti.

2. Aduk dengan rata

Pastikan saat mengaduk campuran saus dan pasta dalam kondisi hangat agar bumbu lebih meresap dan tercampur rata.

3. Tambahkan minyak zaitun saat merebus

Tambahkan minyak zaitun atau minyak sayur dalam air rebusan pasta agar tidak saling menempel. Minyak juga dapat melembutkan pasta dan memudahkan saus spaghetti tercampur rata.

4. Tambahkan garam

Tambahkan garam sedikit saat merebus pasta agar pasta memiliki sedikit rasa tidak terlalu hambar, jika ada bagian pasta yang tidak terkena bumbu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Tips Masak Spaghetti agar Saus Lebih Meresap dan Nikmat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/11/220300475/4-tips-masak-spaghetti-agar-saus-lebih-meresap-dan-nikmat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm