Ilustrasi Elpiji 3 Kg Pertamina.
Ilustrasi Elpiji 3 Kg Pertamina. ( DOK. Pertamina Patra Niaga Kalimantan )

Pastikan Stok dan Penyaluran LPG 3 Kg Lancar, Pertamina Himbau Beli Langsung di Pangkalan

13 Juli 2023 11:03 WIB

SonoraBangka.idPertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Tabung 3 Kg di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Surat Edaran Gubernur Nomor 541/0090/IV/2021 di kabupaten/kota berkisar pada harga Rp18.000 - Rp25.200.

Dia menegaskan, pangkalan gas LPG tabung 3 kg harus menerapkan harga dan penyaluran sesuai ketentuan.

Apabila ada pangkalan resmi yang menjual diatas harga HET pihak Pertamina akan memberikan sanksi.

"Harga HET LPG 3 Kg ini dapat menyesuaikan radius penyaluran LPG 3 Kg dari station ke pangkalan/sub penyalur di wilayah kabupaten/kota setempat. Apabila ada pangkalan resmi kita menjual diatas HET, tentunya kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi kepada Pangkalan tersebut," ungkap Tjahyo kepada Bangkapos.com, Kamis (13/7/2023).

Dia menuturkan, Penyediaan, pendistribusian, dan penetapan harga LPG tabung 3 Kilogram bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan usaha mikro.

Lebih lanhut, guna mengantisipasi penyaluran gas LPG 3 kg yang tidak sesuai aturan, Pertamina turut mengimbau agar masyarakat membeli langsung di pangkalan resmi agar distribusi dan harga LPG 3 Kg sesuai dengan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah.

"Untuk usaha kecil, menengah, dan atas, serta masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan LPG Non Subsidi Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg agar pendistribusian LPG subsidi lebih tepat," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pertamina Pastikan Stok dan Penyaluran LPG 3 Kg Lancar, Diimbau Beli Langsung di Pangkalan, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/13/pertamina-pastikan-stok-dan-penyaluran-lpg-3-kg-lancar-diimbau-beli-langsung-di-pangkalan.

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm