Wujud Peduli Lingkungan, Puluhan Personel Polda Babel Lakukan Aksi Bersih Sampah
Wujud Peduli Lingkungan, Puluhan Personel Polda Babel Lakukan Aksi Bersih Sampah ( Polda Babel)

Wujud Peduli Lingkungan, Puluhan Personel Polda Babel Lakukan Aksi Bersih Sampah

13 Juli 2023 14:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Puluhan personel gabungan dari Direktorat Samapta dan Direktorat Polairud Polda Babel bahu membahu membersihkan sampah yang ada di kawasan Simpang TPI Pangkalbalam Pangkalpinang, Kamis (13/7/23).

Aksi bertajuk Peduli Lingkungan Dengan Tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri turut melibatkan Dinas terkait, Petugas Kebersihan hingga masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, langsung dipimpin oleh Wadir Polairud Polda Bangka Belitung didampingi sejumlah Perwira Polda Bangka Belitung.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan bahwa aksi bersih-bersih sampah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada di Provinsi Babel.

Dalam aksi ini juga, pihaknya dikatakan Jojo ingin menyampaikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan terutama di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangkalbalam.

"Kita bersama-sama dengan Dinas terkait melakukan aksi ini, sehingga kedepan masyarakat ikut terdorong untuk peduli terhadap lingkungannya."ujar Jojo.

Jojo berharap dengan adanya aksi bersih-bersih sampah ini, kedepan masyarakat bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

"Tentu kita harapkan masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan."harapnya.

Sementara itu, selain Polda Babel, aksi bersih sampah juga turut dilakukan oleh Polres diseluruh Jajaran Polda Babel.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Polri yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm