Ilustrasi kamar tidur remaja dengan nuansa warna merah. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur remaja dengan nuansa warna merah. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

10 Warna Kamar Tidur Terbaik Berdasarkan Feng Shui Beserta Maknanya

16 Juli 2023 16:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna kamar tidur bisa mencipta akan suasana atau nuansa tertentu. Dengan menerapkan feng shui, warna kamar tidur bisa menimbulkan nuansa menenangkan, menghangatkan, atau pemeliharaan.

Ini dengan demikian membawa tidur yang lebih baik, membuat Anda merasa lebih berenergi, atau meningkatkan kesejahteraan.

Dikutip dari Homes & Gardens, Sabtu (15/7/2023), berikut beberapa warna kamar tidur terbaik menurut feng shui dan maknanya.

1. Kuning untuk mendorong optimisme

Di ujung spektrum yang lebih terang dan lebih berani, kuning adalah warna optimisme menurut feng shui. Kuning dapat menciptakan interior yang lembut dan membangkitkan semangat pada saat yang bersamaan, kata Martin Waller dari perusahaan desain Andrew Martin.

Waller menjelaskan, warna kuning dapat membawa kita kembali ke nuansa ceria dan dapat mencerahkan kita di hari-hari yang suram. Kuning bekerja sangat baik dengan warna biru, teal, hijau, dan merah, dan untuk kesegaran yang nyata, gunakan warna putih, saran dia.

Untuk skema kamar tidur feng shui yang menenangkan dan seimbang, pilih warna kuning berpasir atau oker dan pasangkan dengan warna biru.

Warna kuning menciptakan respons emosional yang menyenangkan dan menggairahkan, jelas Camilla Clarke, direktur kreatif di Albion Nord.

Arsitek Richard Parr menyarankan untuk memilih palet warna alami yang akan memperkaya warna kuning, daripada melawannya. Parr merekomendasikan kuning dengan nada bersahaja dan dalam, dari terakota hingga karat.

Pasukan dengan bahan alami seperti kayu dan logam hangat yang akan mengangkat dan meningkatkan warna, ujar dia.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm