Rapat Paripurna penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Rapat Paripurna penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemprov Raih WTP Enam Kali Berturut-Turut dari BPK, Ini Kata Ketua DPRD Babel

17 Juli 2023 08:03 WIB
 
SONORABANGKA.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
 
Capaian prestasi adalah yang ke enam kalinya di raih Pemprov Kep. Babel secara berturut-turut.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota V BPK RI, Ir. H. Ahmadi Noor Supit, M.M. pada saat rapat paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Pemrov Kep. Babel TA 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Prov. Kep. Babel, Selasa (11/07/23).
 
“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK dan implementasi rencana aksi atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemprov Babel TA 2022,” ujar Ahmadi Noor Supit.
 
Penyerahan hasil pemeriksaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Anggota V BPK RI Ahmadi Noor Supit kepada Pj. Gubernur Kep. Bangka Belitung, Suganda Pandopatan Pasaribu dan Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Herman Suhadi yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel, Beliadi.
 
Dalam pidatonya Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel menyampaikan bahwa predikat opini WTP yang diraih Pemprov Kep. Babel merupakan yang ke enam kalinya dan patut disyukuri.
 
Hal ini merupakan kerja bersama oleh seluruh pihak dalam mewujudkan peningkatan kinerja akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan daerah.
 
Lebih jauh ia mengatakan predikat WTP ini harus dibarengi dengan meningkatkan kualitas kompetensi dan kinerja dalam semangat kebersamaan. Sehingga predikat WTP ini akan selalu melekat dari tahun ke tahun berikutnya.
 
"Kita harus bekerja lebih keras lagi karena opini ini harus terus menerus kita pertahankan sebagai pertanggungjawaban moral pada konstitusi juga kepada rakyat," cetusnya.
 
"Kami juga mengucapkan terimakasih da apresiasi khusus kepada BPK yang trlah bekerja hingga disampaikannya laporan hasil pemeriksaan dalam rapat paripurna hari ini," tutupnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rapat Paripurna penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
" width="18" height="18" />
Semua tanggapan:
11Putra Micstars dan 10 lainnya
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm