Sebanyak 359 jemaah haji Bangka Belitung kloter 9 sudah pulang dari tanah suci, Senin (17/7/2023).
Sebanyak 359 jemaah haji Bangka Belitung kloter 9 sudah pulang dari tanah suci, Senin (17/7/2023). ( )

Sebanyak 359 Jemaah Haji Kloter 9 Sudah Tiba di Bangka Belitung

17 Juli 2023 21:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebanyak 359 jemaah haji Bangka Belitung dari kloter 9 sudah pulang dari tanah suci, Senin (17/7/2023). Mereka berasal dari kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat.

Para jemaah haji ini pun disambut oleh Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung Saimi di Terminal VIP Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya, jemaah haji asal Bangka Belitung sudah tiba pada Minggu (16/7/2023) yakni sebanyak 358 orang, masuk kategori 8.

Dijadwalkan besok, Selasa (18/7/2023) ada sebanyak 359 orang jemaah haji.

"Alhamdulilah, keberangkatan dan kepulangan jemaah haji asal Bangka Belitung berjalan lancar, setelah dari bandara tadi kita bawa mereka ke asrama haji," kata Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung Saimi.

Lebih laniut, dia menyebutkan dari tanah suci menuju embarkasi antara Palembang hingga ke Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung masih menjadi kewenangana provinsi.

"Tadi diarahkan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan, kemudian mereka dijemput oleh keluarga masing-masing," ujarnya.

Ia berharap para jemaah haji yang telah menunaikan ibadah haji menjadi haji yang mabrur.

Sementara untuk jemaah haji yang meninggal dunia, diharapkan agar para keluarga untuk ridho atas segala ketetapan Allah SWT.

"Kemarin yang meninggal dunia ada lima orang, dimakamkan di sana. Kita harap semua jemaah haji ini kan selamat pergi dan pulang, pada tahun ini banyak yang lanjut usia, jadi karena sudah ketentuan maka harus rela," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 359 Jemaah Haji Kloter 9 Tiba di Bangka Belitung Hari Ini, Pemprov Bersyukur Ibadah Berjalan Lancar, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/17/359-jemaah-haji-kloter-9-tiba-di-bangka-belitung-hari-ini-pemprov-bersyukur-ibadah-berjalan-lancar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm