Ilustrasi sayur bayam.
Ilustrasi sayur bayam. ( SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

Menu Praktis Dan enak, Berikut Cara Membuat Sayur Bening Bayam

18 Juli 2023 13:25 WIB

SonoraBangka.id - Bayam cocok dimasak menjadi sayur kunci yang segar dan praktis cara membuatnya. Sayur bening bayam dibuat dengan bahan jagung manis, temu kunci, bawang merah, daun salam, tomat, garam, dan gula pasir. Sayur bening bayam bisa disajikan dengan tempe atau bakwan jagung dan sambal terasi. Simak resep sayur bening bayam yang praktis, dikutip dari buku "30 Menu 2 Hidangan - Masakan Jawa Timur" (2013) karya Dewi Untari terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sayur bening bayam

Bahan:

2 ikat daun bayam, siangi

2 buah jagung manis, potong-potong ukuran sedang

5 buah bawang merah

2 lembar daun salam

2 ruas temu kunci, bersihkan, memarkan

Garam dan gula secukupnya

1500 ml air

1 buah tomat, potong-potong 

Cara membuat sayur bening bayam:

1. Didihkan air, masukkan irisan bawang merah, temu kunci, daun salam, dan jagung manis. Beri bumbu garam, tomat, dan gula. Masak hingga cukup matang. '

2. Terakhir, masukkan bayam. Aduk, masak hingga matang, jangan terlalu lama, kurang lebih sekitar 10 menit saja. Angkat. Hidangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sayur Bening Bayam dan Jagung Manis yang Praktis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/16/190300575/resep-sayur-bening-bayam-dan-jagung-manis-yang-praktis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm