Ilustrasi belimbing.
Ilustrasi belimbing. ( DOK.SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

Berikut Cara Pilih Belimbing Yang Manis Dan Mengandung Banyak Air

19 Juli 2023 15:06 WIB

SonoraBangka.id -  Belimbing merupakan buah dengan rasa manis, asam dengan tekstur berair. Jenis buah yang satu ini, bisa dengan mudah kamu temukan di beberapa negara tropis termasuk Indonesia. Jika kamu ingin menikmati menu rujak atau es buah dengan isian belimbing yang manis. Ada cara memilih buah belimbing yang bisa kamu ikuti berikut ini. 

1. Pilih buah belimbing yang berwarna kuning cerah

Dilansir dari laman The Spruce Eats, pilih buah belimbing yang punya warna kuning cerah dengan sedikit semburat warna hijau mudah. Belimbing jenis tersebut menandakan kalau sudah matang.

2. Pilih yang buahnya agar keras

Ditambahkan dari laman Epicurious, belimbing yang matang akan memiliki tekstur daging yang agar keras saat disentuh. Jika dikupas, belimbing akan memiliki rasa renyah seperti buah pir.

3. Hindari memilih belimbing yang keriput

Ditambahkan dalam laman eHow, hindari memilih belimbing yang keriput, teksturnya lembek, dan ujungnya layu karena bisa jadi itu tanda belimbing busuk.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Cara Pilih Belimbing yang Manis dan Mengandung Banyak Air", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/19/120700075/3-cara-pilih-belimbing-yang-manis-dan-mengandung-banyak-air.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm