Saat jenazah jemaah haji asal Bangka tiba di rumah duka pada hari Rabu, (19/7/2023).
Saat jenazah jemaah haji asal Bangka tiba di rumah duka pada hari Rabu, (19/7/2023). ( )

Jenazah Jemaah Haji asal Bangka yang Meninggal Dunia Saat Tiba di Medan, Sudah Dimakamkan Hari Ini

19 Juli 2023 15:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Kamelan (74) salah satu jemaah haji asal Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka meninggal dunia ketika tiba di Bandara Kualanamu Medan, pada Selasa (18/7/2023).

Jenazah jemaah haji tersebut tiba di Bangka Belitung dan menuju rumah duka pada hari Rabu, (19/7/2023).

Jenazah dimakamkan jam 13.00 WIB, di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

"Sudah tiba di Babel, di bandara tadi jam 10.00 WIB," ujar Kepala Biro Kesejahteran Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) Saimi yang ikut dalam penjemputan jenazah jemaah haji tersebut.

Ketua Kloter PLM 10, Suparhun mengungkapkan kronologi jenazah yang masuk kloter 10 ini meninggal dunia di Medan tersebut.

"Jadi jemaah ini sejak di tanah suci sudah sakit, di sana baik di Mekkah dan Madinah menerima perawatan dan dirujuk ke rumah sakit King Faisal," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan 40 menit sebelum pesawat mendarat, jemaah tak dapat dibangunkan.

"Segera dilakukan tindakan oleh TKH berupa pemasangan infus RL, dan pemberian oksigen, sempat naik 110/69, dilanjutkan dengan cairan NS, tiba-tiba jemaah apnea (berhenti bernafas), dilakukan RJP, tapi tak tertolong lagi, jemaah dinyatakan meninggal dunia jam 01.55 WIB,"ungkap Saimi. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jenazah Jemaah Haji asal Bangka yang Meninggal Dunia sudah Tiba Bangka Belitung, Dimakamkan Hari Ini, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/19/jenazah-jemaah-haji-asal-bangka-yang-meninggal-dunia-sudah-tiba-bangka-belitung-dimakamkan-hari-ini.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm