Ilustrasi kulit pizza atau pizza dough.
Ilustrasi kulit pizza atau pizza dough. ( SHUTTERSTOCK/Jag_cz)

Berikut Ini 4 Tips Mmebuat Pizza Enak Ala Restoran Di Rumah

19 Juli 2023 15:39 WIB

SonoraBangka.id -  Pizza makanan khas Italia yang populer di Indonesia, cara membuatnya cukup mudah. Kamu bisa membuat pizza di rumah ala restoran yang menarik dan nikmat untuk camilan di keluarga. Perhatikan saat membuat adonan, memilih keju, saus, dan topping agar rasanya sempurna. Simak tips membuat pizza ala restoran berikut ini, dikutip dari majalah "Dessert Vol 1/1/2013" (2013) karya Team Dapur Lezat terbitan Mediantara Infopersada.

1. Adonan pizza

Bagian dari pizza yang paling dasar adalah adonan kulit. Adonan kulit pizza hanya terdiri dari sedikit bahan, tepung, air, ragi, garam, gula, sedikit minyak, dan jika perlu sedikit rempah-rempah. Semua bahan kulit harus dicampur bersama-sama, diremas-remas, dan diuleni hingga kalis dan rata. Semuanya harus tercampur rata dan halus, supaya menghasilkan adonan kulit dengan tekstur yang lembut dan bentuk halus.

2. Saus pizza

Bagian lain dari pizza yang memberikan rasa adalah saus. Gunakan saus enak, terbuat dari tomat segar atau pasta tomat kaleangan.

3. Memilih keju

Setelah itu bahan penting dalam pembuatan pizza adalah keju, karena tidak mudah menemukan campuran keju yang pas untuk sebuah pizza dengan rasa topping tertentu. Pilihlah keju dengan jenis standar, seperti keju mozzarella.

4. Pilihan topping

Terakhir adalah memilih bahan untuk topping pizza. Topping  yang paling banyak digunakan adalah paprika, daging, sosis, pipilan jagung, dan beberapa jenis sayuran lain. Gunakan bahan topping yang segar dan tidak layu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Tips Membuat Pizza Enak ala Restoran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/13/210500375/4-tips-membuat-pizza-enak-ala-restoran.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm