Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal ( )

Penjelasan BKPSDM, Ratusan SK PPPK Guru 2022 di Pangkalpinang Tidak Kunjung Keluar

19 Juli 2023 15:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Ternyata ini penyebab Ratusan SK PPPK Guru 2022 di Pangkalpinang Tak Kunjung Keluar, Simak Penjelasan BKPSDMD.

Sebanyak 118 guru yang dinyatakan lolos sejak 2022 menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang hingga saat ini belum juga mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan.

Padahal, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang telah merampungkan berkas pengusulan tersebut sejak lama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal, mengatakan  sudah sejak lama pihaknya mengajukan SK pengangkatan PPPK tahun 2022 tersebut.

"Sudah sejak lama kami ajukan, tapi kemarin memang ada kendala antara Kemendikbud dan BKN tapi sudah selesai, mudah-mudahan tidak lama lagi keluar,"kata Fahrizal kepada Bangkapos.com, Senin (18/7/2023).

Menurutnya, permasalahan SK yang masih belum keluar ini tidak hanya dirasakan oleh Kota Pangkalpinang tapi seluruh Indonesia.

"Karena berkas pengusulannya masih berproses. Kita juga masih menunggu petunjuk teknis ( Juknis) penetapan NIP PPPK dari BKN," ujarnya.

Fahrizal menyebutkan pihaknya juga tidak dapat memastikan kapan SK tersebut keluar.

"Total yang lulus tahun 2022 itu ada 118 orang dan anggaran sudah disiapkan. Karena kita di sini (BKPSDMD-red) hanya menetapkan NIK PPPK guru yang telah lulus seleksi dan telah melakukan pemberkasan ulang. Adapun mengenai SK nanti itu adalah keputusan BKN," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ini Penyebab Ratusan SK PPPK Guru 2022 di Pangkalpinang Tak Kunjung Keluar, Simak Penjelasan BKPSDMD, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/19/ini-penyebab-ratusan-sk-pppk-guru-2022-di-pangkalpinang-tak-kunjung-keluar-simak-penjelasan-bkpsdmd.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm