Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Beliadi
Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Beliadi ( Istimewa)

Sekwan DPRD Babel Dua Kali Minta Mutasi Tapi Belum Digubris, Dewan Babel Resah Minta Cepat Diganti

20 Juli 2023 13:03 WIB

SonoraBangka.id - Sekretaris DPRD Bangka Belitung, Marwan, sudah dua kali meminta untuk di mutasi dari jabatan sebagai sekwan. Namun, hingga saat ini belum digubris oleh eksekutif.

Kondisi ini membuat sejumlah anggota dewan resah dan meminta Pemprov Babel secepatnya mengabulkan permintaan sekwan tersebut.

Mereka menilai, apabila permintaan tidak cepat dilakukan akan berdampak pada kinerja administrasi di DPRD Bangka Belitung.

 

"Kami sudah rapat kecil, menindak lanjuti sehubungan dengan pak sekwan kami, sudah dua kali meminta mutasi. Tentu itu kewenangan di eksekutif, kami minta secepatnya, kalau bisa besok," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Ia mengatakan, dengan adanya pengajuan permintaan mutasi dari DPRD Babel, berarti sekwan tidak bersedia lagi untuk bekerja di DPRD.

"Karena beliau sudah mengajukan diri mutasi, ia memang sudah tidak bersedia lagi menjadi sekwan," jelasnya.

Politikus Gerindra ini, mengingatkan apabila eksekutif terlalu lama merespon atau tidak mengabulkan keinginan sekwan. Dampaknya, terhadap kinerja di DPRD Babel, akan terganggu kecepatan dan ketepatannya.

"Kecepatan, ketepatan dan efesiensi kalau beliau sudah meminta mutasi, tetapi tidak di eksekusi. Lalu beliau kelihatan kurang aktif. Otomatis akan terganggu, efektivitas efesiensi kecepatan dan ketepatan administrasi di sekwan," ujarnya.

Selain itu, Beliadi mengatakan, DPRD Babel juga telah mengusulkan terkait nama-nama pengganti Sekwan Marwan, yang masih ditunggu keputusannya. 

"Kalau kami sudah ada, nanti satu minggu lagi ketahuan. Kalau surat keputusan (SK) belum keluar, lalu saya jawab, nanti ngibul. Karena kewenangan bukan di kami," katanya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm