Ilustrasi
Ilustrasi ( FREEPIK/NAKARIDORE )

Viral di TikTok! Apa Itu Buccal Fat Removal? Operasi Penghilang Lemak

21 Juli 2023 10:37 WIB

SonoraBangka.id - Tren membuat pipi terlihat lebih tirus dengan prosedur buccal fat removal atau operasi lemak pipi sedang ramai di media sosial belakangan ini.

Ya, buccal fat removal jadi operasi pada bagian wajah yang viral di TikTok.

Contohnya adalah video viral di TikTok dari akun @birgittadistyyy yang menunjukkan bahwa dirinya telah melakukan buccal fat removal.

Lantas, apa itu buccal fat removal yang viral di TikTok?

Dilansir dari Cleveland Clinicbuccat fat adalah lemak di antara tulang pipi dan tulang rahang yang membantu membentuk bentuk wajah.

Perlu dipahami bahwa setiap orang memiliki lemak bukal atau buccal fat, hanya saja mungkin sebagian orang punya lebih banyak dari yang lain.

Orang yang memiliki lemak bukal berlebihan mungkin akan melakukan buccal fat removal.

Buccal fat removal adalah operasi untuk menghilangkan lemak di area wajah.

Dengan melakukan buccal fat removal, maka lemak pun berkurang, alhasil struktur tulang terutama area pipi dan garis rahang jadi lebih tegas.

Sebaiknya diketahui pula bahwa buccal fat removal termasuk bagian dari operasi plastik, dengan begitu keputusan untuk melakukan tindakan ada di pasien sendiri.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm