Kegiatan Jambore Kader tingkat Kota Pangkalpinang, Jumat (21/7/2023) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.
Kegiatan Jambore Kader tingkat Kota Pangkalpinang, Jumat (21/7/2023) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

Ratusan Kader Kesehatan Ikut Jambore Kader Pangkalpinang, Wali Kota Berikan Penghargaan

21 Juli 2023 14:03 WIB

SonoraBangka.id - Sebanyak 585 kader kesehatan mengikuti Jambore Kader tingkat Kota Pangkalpinang, Jumat (21/7/2023) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.

Pelaksanaan Jambore Kader tingkat Kota Pangkalpinang ini diresmikan secada langsung oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, kegiatan diawali dengan senam jantung bersama, dan senam cuci tangan bersama seluruh peserta.

Dalam sambutannya Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut, Jambore Kader ini merupakan apresiasi dan penghargaan kepada kader posyandu sebagai ujung tombak unsur kesehatan di tengah masyarakat.

"Kader posyandu merupakan garda terdepan untuk meneruskan program kesehatan kepada masyarakat. Ini kekuatan yang luar biasa. Tentunya target yang didapatkan bagaimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya, Kedua, mengikat tali silaturrahmi antara warga satu dengan warga yang lain serta menurunkan angka stunting kita juga," sebut Molen panggilan akrab Maulan Aklil.

Kegiatan Jambore Kader tingkat Kota Pangkalpinang, Jumat (21/7/2023) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.
Jambore Kader tingkat Kota Pangkalpinang, Jumat (21/7/2023) di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.
 

Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Rahayu menyebut, dalam jambore ini juga diisi berbagai macam fun game yang bertujuan mengakrabkan kader posyandu.

"Jadi dengan Jambore Kader ini sebagai ajang silaturahmi para kader, saling berbagi ilmu, kemudian bertukar pikiran sesama kader sebelum mengedukasi masyarakat. Jadi harapannya setelah jambore ini para kader dapat kebih bersemangat lagi untuk saking berbagi dan mengedukasi masyarakat," kata Rahayu.

 

Menurutnya, kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan melakukan penyuluhan, cipta menu serta penggerakan sasaran posyandu. 

"Kader posyandu juga merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Posyandu, keberhasilan Posyandu sebagai informasi dan olah keterampilan bergantung pada kegiatan masyarakat, terutama kadernya. Dengan demikian kader harus berperan aktif," kata Rahayu.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Ratusan Kader Kesehatan Ikut Jambore Kader Pangkalpinang, Wali Kota Berikan Penghargaan, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/21/ratusan-kader-kesehatan-ikut-jambore-kader-pangkalpinang-wali-kota-berikan-penghargaan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm