Para pengendara yang terjaring tilang manual di Kantor Sat Lantas Polresta Pangkalpinang.
Para pengendara yang terjaring tilang manual di Kantor Sat Lantas Polresta Pangkalpinang. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

12 Hari Operasi Patuh Menumbing, Sat Lantas Polresta Pangkalpinang Jaring Ratusan Kendaraan

22 Juli 2023 08:15 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui Operasi Patuh Menumbing 2023 diselenggarakan Sat Lantas Polresta Pangkalpinang, sejak 10 Juli hingga 23 Juli 2023 nanti.

Selama 12 hari penyelenggaraan Operasi Patuh Menumbing 2023, Sat Lantas Polresta Pangkalpinang menemukan terdapat total 645 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Jum'at (21/7/2023).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pangkalpinang, Ipda Deden Mahendra mengatakan pihaknya masih terus melakukan operasi dengan memberlakukan tilang manual.

"Iya jadi setiap harinya selama Operasi Patuh Menumbing kami dari Sat Lantas Polresta Pangkalpinang. Rata-rata itu ada sekitar 55 pelanggar yang terjaring dengan menggunakan sistem tilang manual ini," ujar Ipda Deden Mahendra.

Tidak hanya melakukan tilang manual, pihaknya juga memberikan teguran kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kita juga setiap harinya selalu tak hentinya memberikan teguran kepada para pengendara. Ini kita lakukan juga dengan cara yang humanis kepada masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi terkait jenis pelanggaran yang paling banyak ditemukan, Ipda Deden Mahendra mengatakan helm dan melanggar rambu lalu lintas yang menjadi yang paling dominan.

"Tetap helm yang paling dominan kita temui di lapangan. Masih ada pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara dengan alasan jarak yang dekat," jelasnya.

Perwira balok dua ini pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya atau dampak dari kecelakaan lalu lintas. 

"Kita himbau masyarakat ini patuh karena dengan masyarakat patuh, tentunya masyarakat sendiri yang akan mendapatkan manfaatnya. Kita harap tidak hanya ketika ada operasi saja patuh, tapi kita ingin masyarakat terus disiplin dalam mentaati peraturan lalu lintas," ungkapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 12 Hari Operasi Patuh Menumbing, Sat Lantas Polresta Pangkalpinang Jaring Ratusan Kendaraan, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/21/12-hari-operasi-patuh-menumbing-sat-lantas-polresta-pangkalpinang-jaring-ratusan-kendaraan.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm