Ilustrasi sandaran tempat tidur dengan bentuk melengkung. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi sandaran tempat tidur dengan bentuk melengkung. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

Furnitur Melengkung Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak, Mengapa?

22 Juli 2023 20:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Popularitas furnitur melengkung kembali meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Tapi, ternyata furnitur melengkung di kamar tidur bisa membantu Anda mencapai tidur yang lebih nyenyak.

Dikutip dari Living Etc, Sabtu (22/7/2023), berasal dari era tahun 60-an dan 70-an, furnitur melengkung telah menjadi salah satu ide dekorasi kamar tidur modern paling populer dalam beberapa waktu terakhir. Faktanya, penelusuran seputar topik tersebut meningkat pesat di Pinterest.

Media sosial tersebut melaporkan peningkatan istilah 'interior dinding melengkung' sebesar empat kali lipat dan penelusuran untuk 'desain batang melengkung' meningkat sebesar 140 persen.

Ternyata, desain furnitur melengkung bisa menjadi hal yang baik untuk lebih dari sekadar memperbarui dekorasi rumah. Itu juga dapat meningkatkan tidur dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, terutama bila Anda menerapkannya di kamar tidur.

Dana Mantripp, buyer dan visual merchandiser di Sleep.8 menjelaskan bahwa interior melengkung terbukti memberikan kesan santai dan ramah sejak bertahun-tahun lalu.

Furnitur melengkung secara tidak sadar dibaca sebagai hangat, mengundang, dan nyaman, karena kelembutan dan tampilan organik dari simpul bulat, tutur Mantripp.

Menurut dia, hubungan antara furnitur melengkung dan lingkungan yang santai adalah salah satu yang menelusuri akarnya kembali ke filosofi Tiongkok kuno feng shui, di mana ujung melengkung dikatakan menciptakan aliran alam yang ramah di lingkungan.

Ada bukti baru-baru ini untuk mendukung gagasan benda melengkung juga menerik. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Sibel Dazkir dan Marilyn Rea, lebih dari seratus orang dewasa diminta untuk menilai bagaimana empat ruangan berbeda membuat mereka merasa senang.

Studi ini menemukan bahwa furnitur melengkung menarik tingkat kesenangan yang jauh lebih tinggi, jelas Mantripp.

Dia menjelaskan, ini mungkin karena simpul melengkung dalam desain furnitur meniru kurva organik dan geometri alam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm