Sambal ikan asap.
Sambal ikan asap. ( Dok. Sajian Sedap)

Cocok Dimakan Bersama Nasi Hangat, Berikut Resep Sambal Ikan Asin

23 Juli 2023 14:18 WIB

SonoraBangka.id -  Ikan asin selain digoreng atau dijadikan campuran nasi goreng, juga lezat dibuat menjadi sambal ikan asin. Membuat sambal ikan asin mudah dan bahannya sederhana, yaitu ikan asin, tomat, cabai merah, dan perasan jeruk nipis. Sambal ikan asin cocok untuk lauk praktis di rumah, dimakan bersama nasi hangat. Simak resep sambal ikan asin berikut ini, dikutip dari buku "100 Resep Variasi Sambal" (2009) karya Suryatini N. Ganie terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep sambal ikan asin

Bahan:

100 gram ikan asin

6 buah cabai merah

1 buah tomat

1 sdm perasan air jeruk nipis

Cara membuat sambal ikan asin:

1. Bakar ikan asin hingga matang, usahakan jangan sampai hangus.

2. Haluskan ikan asin, cabai merah, dan tomat. Beri perasan air jeruk nipis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Sambal Ikan Asin, Cocok Dimakan Bersama Nasi Hangat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/22/210400075/resep-sambal-ikan-asin-cocok-dimakan-bersama-nasi-hangat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm