Ilustrasi tempat tidur, posisi tempat tidur.(UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGN)
Ilustrasi tempat tidur, posisi tempat tidur.(UNSPLASH/COLLOV HOME DESIGN) ( KOMPAS.COM)

7 Cara Untuk Menghindari Posisi Peti Mati di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

23 Juli 2023 17:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, posisi tempat tidur penting untuk diperhatikan. Semua ahli feng shui tidak menganjurkan posisi tempat tidur menghadap pintu kamar tidur.

Dikutip dari Homedit, Sabtu (22/7/2023), posisi tempat tidur menghadap pintu kamar tidur tidak cuma tidak dianjurkan menurut feng shui. Posisi ini juga dianggap tidak optimal dalam tradisi desain Islam karena dianggap tidak sopan tidur dengan telapak kaki mengarah ke siapa pun yang memasuki ruangan.

Keyakinan ini juga umum dalam vastu shastra, ilmu arsitektur dan desain India kuno.

Mencegah posisi pintu menghadap tempat tidur bukan hanya masalah kepercayaan. Banyak praktisi feng shui menyatakan bahwa posisi tidur ini justru membuat Anda lebih rentan.

Ketika tempat tidur langsung menghadap ke pintu, itu membuat Anda lebih tidak berdaya dan terkena ancaman yang datang melalui pintu.

Di luar ancaman yang sebenarnya, posisi tempat tdiur ini menciptakan perasaan rentan yang mungkin berdampak negatif pada kualitas dan kuantitas tidur Anda.

Posisi peti mati menurut feng shui

Posisi tempat tidur menghadap pintu adalah ketika kaki, atau bahkan kepala tempat tidur, menghadap ke pintu. Ini adalah posisi yang oleh feng shui disebut "posisi peti mati" atau "posisi kematian" karena adalah arah di mana orang meletakkan jenazah agar mudah dibawa dari rumah.

Zaman memang sudah berubah, tetapi desain feng shui memegang pentingnya simbolisme dan bagaimana simbol-simbol ini memengaruhi aliran energi di lingkungan.

Pakar feng shui percaya bahwa posisi tempat tidur menghadap pintu menghadapkan orang pada aliran energi langsung ke sebuah ruangan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm