Adet Mastur, Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1445 H
Adet Mastur, Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1445 H ( Humas DPRD Babel)

Adet Mastur, Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1445 H

24 Juli 2023 08:38 WIB
SONORABANGKA.ID - Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Adet Mastur menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Al-Ma'ruf, Keretak Atas, Kecamatan Sungai Selan, Rabu (19/07/23).
 
 
Kegiatan tabligh akbar yang mengusung tema "Melalui Khotmil Quran Mari Tingkatkan Bakti Kepada Orang Tua Untuk Meraih Ridho Illahi" ini mendatangkan K.H. Fikri Haikal MZ. Selain itu perayaan Tahun Baru Islam ini juga mengkhatamkan 75 santri/santriwati yang berasal dari desa Keretak dan Keretak Atas.
 
Di kesempatan tersebut, Adet Mastur mengatakan bahwa bulan Muharam adalah bulan yang spesial, karena merupakan bulan pembuka dalam tahun Hijriyah. Momentum ini seharusnya dapat kita manfaatkan untuk memperbanyak amal saleh dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 
"Siapa yang beramal saleh pada bulan ini (Muharam) maka Allah akan melipatgandakan pahalanya, begitu juga sebaliknya yang berbuat maksiat pada bulan itu maka dosanya dilipat gandakan," sebutnya.
 
Sesuai dengan tema perayaan 1 Muharram tahun ini, politisi PDI-Perjuangan ini menekankan kepada anak-anak muda pentingnya menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan yang bersumber dari Al Quran. Meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang buruk dan kebiasan melanggar laranganNya untuk menjadi taat pada peritah Allah SWT.
 
"Hijrah dari yang suka melawan atau membantah perintah orang tua untuk taat dan menghormati orang tua selagi masih ada," ujarnya.
 
Di kesempatan yang sama juga, KH Fikri Haikal MZ dalam ceramahnya mengajak para peserta dan undangan tabligh akbar untuk memperbanyak nilai-nilai kebaikan. Karena bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah.
 
"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri," ujarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm