Ilustrasi cokelat ganache dalam mangkuk.
Ilustrasi cokelat ganache dalam mangkuk. ( SHUTTERSTOCK/BRENT HOFACKER)

Butuh 2 Bahan Saja, Berikut Resep Cokelat Celup Es Kul - Kul

24 Juli 2023 15:07 WIB

SonoraBangka.id - Es kul-kul sedang marak di sejumlah daerah di Indonesia. Kudapan ini terbuat dari buah segar yang dibekukan kemudian dicelupkan ke dalam cokelat kental. Es kul-kul lantas disimpan di dalam kulkas sampai cokelat membeku. Buah untuk es kul-kul beragam, misalnya stroberi, pisang, melon, dan semangka. Salah satu kunci kelezatan es kul-kul terletak pada lapisan cokelatnya. Kamu bisa membuat cokelat kental atau chocolate ganache untuk celupan es kul-kul mengikuti resep dari Taste.com.au.

Resep cokelat celup es kul-kul

Bahan cokelat celup es kul-kul

300 gram dark cooking chocolate kualitas bagus

300 ml light cream

Cara membuat cokelat celup es kul-kul

1. Taruh cokelat di dalam mangkuk. Tuang krim ke dalam wajan, masak dengan api sedang sampai mendidih.

2. Tuang krim ke atas cokelat, lalu aduk hingga rata. Sajikan hangat.

3. Jika perlu, panaskan kembali cokelat celup dalam mangkuk tahan panas yang diletakkan di atas panci berisi air mendidih. Simpan di kulkas hingga satu minggu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Cokelat Celup untuk Es Kul-kul Buah Beku, Butuh 2 Bahan Saja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/24/143804675/resep-cokelat-celup-untuk-es-kul-kul-buah-beku-butuh-2-bahan-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm