Ilustrasi sakit perut
Ilustrasi sakit perut ( FREEPIK/JCOMP )

Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Untuk Mengatasi Asam Lambung Naik

25 Juli 2023 11:19 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, masalah lambung merupakan masalah yang banyak dialami oleh orang-orang.

Kebanyakan masalah lambung ini terjadi karena adanya asam lambung yang berlebihan.

Asam lambung sendiri merupakan cairan pencernaan yang diproduksi oleh lambung untuk membantu memecah makanan.

Kondisi ini umum dikenal sebagai asam lambung naik atau refluks asam lambung, di mana asam lambung mengalir ke arah kerongkongan dan menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Ketika asam lambung mulai naik, banyak orang segera mengobatinya dengan berbagai jenis obat penurun asam lambung berlebih.

Beberapa jenis obat yang sering diresepkan untuk mengatasi asam lambung naik antara lain antasida, penghambat reseptor H2, penghambat pompa proton, dan prokinetik.

Pilihan obat yang tepat akan tergantung pada kondisi individu dan tingkat keparahan gejala asam lambung naik yang dialami.

Namun jika kita ingin beralih dari konsumsi obat-obatan terus-menerus, inilah solusinya.

Kita bisa mengganti obat resep kita dengan bahan alami yang miliki sifat menenangkan dan meredakan asam lambung berlebih.

Beberapa bahan alami ini juga bisa Sahabat NOVA dapatkan di dapur kita. Simak berikut ini:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm