Ilustrasi puff pastry.
Ilustrasi puff pastry. ( Dok. Shutterstock/Ahanov Michael)

Hanya 3 Bahan, Berikut Ini Cara Membuat Cheese Roll Puff Pastry

27 Juli 2023 06:20 WIB

SonoraBangka.id -  Jika mempunyai kulit pastry siap pakai kamu bisa membuat cheese roll puff pastry yang mudah. Cheese roll puff pastry dibuat hanya dengan tiga bahan, yaitu puff pastry siap pakai, keju cheddar, dan kuning telur. Cheese roll puff pastry bisa untuk camilan anak-anak di rumah yang praktis untuk dibuat, sajikan bersama susu cokelat hangat. Simak resep cheese roll puff dengan tiga bahan, dikutip dari buku "Aneka Puff Pastry Paling Populer, Favorit, Istimewa" (2016) karya Anissa Nurhidayati terbitan Laskar Grup (CEO).

Resep cheese roll puff pastry 

Bahan:

12 lembar adonan puff pastry ukuran 24 x 2,5 sentimeter

12 potongan keju cheddar ukuran 6 x 1 x 1 sentimeter

Keju cheddar parut untuk taburan

1 Kuning telur untuk olesan (kocok lepas)

Cara membuat cheese roll puff pastry:

1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat celcius atau api sedang.

2. Ambil satu lembar adonan puff pastry dan satu potong keju. Gulung keju dengan adonan hingga terbungkus seluruhnya, lalu rapikan.

3. Tata di atas loyang, lalu olesi kuning telur dan taburi dengan keju parut.

4. Panggang hingga kecoklatan, angkat, dan tiriskan.

5. Cheese roll puff pastry siap disajikan bersama susu cokelat hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Cheese Roll Puff Pastry, Hanya 3 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/26/210500775/resep-cheese-roll-puff-pastry-hanya-3-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm