Ilustrasi CPNS dan PPPK
Ilustrasi CPNS dan PPPK ( )

Pemprov Bangka Belitung Bakal Usulkan 577 Formasi PPPK 2023

27 Juli 2023 06:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Bersiap, Pemprov Bangka Belitung akan Usulkan 577 Formasi PPPK 2023, ini Rinciannya

Kabar gembira untuk kamu masyarakat Bangka Belitung (Babel). Pasalnya bakal  ada Rekrutmen PPPK tahun 2023.

Hal ini berdasarkan pengusulan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Tahun 2023 sebanyak 577 orang oleh Pemprov Babel. 

Lokasi penempatan guru berjumlah 521 orang untuk SMA/SMK/SLB pada dinas pendidikan untuk fungsional guru,

Formasi tenaga kesehatan berjumlah 24 orang pada dinas kesehatan, RSUP dan RSJD serta tenaga teknis berjumlah 32 pada OPD di pemerintah provinsi Babel.

Pengusulan kuota dan formasi ini sudah disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Tetapi hingga saat ini pemprov masih dalam menunggu persetujuan dari pusat, sehingga belum bisa melaksanakan seleksi PPPK untuk lingkungan pemprov.

"Belum, menunggu penetapan Menpan RB berapa yang diacc (disetujui-red) kemarin," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Belitung, Susanti, Selasa (25/7/2023).

Ia menyebutkan apabila pusat menyetujui usulan tersebut, maka akan ditentukan jadwal untuk seleksi PPPK Tahun 202

"Biasanya setelah ada penetapan, baru ada jadwal testnya," ujarnya.

Sebelumnya juga pemprov telah  membuka dan melakukan seleksi PPPK dengan jumlah formasi usulan 510 orang, namun hanya terisi dengan rincian 294 guru, 29 nakes dan 6 teknis.

Untuk pendaftaran seleksi PPPK ini nanti bisa masuk ke website sscasn.bkn.go.id. dan membuat akun pada web tersebut.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Siap-siap, Pemprov Bangka Belitung Usulkan 577 Formasi PPPK 2023, Ini Rinciannya, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/26/siap-siap-pemprov-bangka-belitung-usulkan-577-formasi-pppk-2023-ini-rinciannya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm