Pengunjuk rasa dari wali murid dan masyarakat dari berbagai latar belakang membubarkan diri, setelah melakukan aksinya di depan kantor DPRD Babel, Kamis (27/7/2023) siang.
Pengunjuk rasa dari wali murid dan masyarakat dari berbagai latar belakang membubarkan diri, setelah melakukan aksinya di depan kantor DPRD Babel, Kamis (27/7/2023) siang. ( Bangkapos/Riki Pratama)

Minta Kembali Senin saat Rapat Paripurna, Wali Murid Gagal Temui Anggota DPRD Babel Karena DL

27 Juli 2023 13:11 WIB

SonoraBangka.id - Pengunjuk rasa dari wali murid dan masyarakat dari berbagai latar belakang membubarkan diri, setelah melakukan aksinya di depan kantor DPRD Babel, Kamis (27/7/2023) siang.

Puluhan pendemo ini, tidak berhasil bertemu dengan anggota DPRD Babel, karena sedang melakukan Dinas Luar (DL).

Sebelumnya, kedatangan pendemo ini datang ke DPRD Babel untuk mengkritisi dan suport terkait penerimaan PPDB SMA/SMK.

Saat datang, mereka tidak disambutan langsung sejumlah anggota DPRD Babel, karena tidak berada ditempat.

Asiprasi mereka didengarkan, Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Kepengawasan Sekretariat DPRD Bangka Belitung, Eko Sentosa yang hadir di tengah-tengah pendemo.

Perwakilan pendemo, M Zain, mengatakan hadir di kantor DPRD Babel, untuk kembali memperjuangkan hak masyarakat Babel terkait pendidikan.

"Hari ini kami memberikan saran dan sedikit kritikan. Terkait apa yang harus dilakukan oleh mereka yang kami pilih di DPRD Babel. Mungkin kalian lupa suara rakyat adalah suara tuhan, mempercayakan kalian duduk di dalam sana, untuk membawa aspirasi kami," kata Zain dalan orasinya, Kamis (27/7/2023) di kantor DPRD Babel.

Ia meminta, anggota DPRD Babel, memperbaiki dan mengawasi sistem pendidikan di Babel, karena telah disumpah dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

"Perjuangkan aspirasi masyarakat, anak anak ini sekolah. Kehadiran kami berharap agar dapat diterima untuk berdiskusi menampung aspirasi kami, kami ingin di dengarkan," katanya. 

Sementara, Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Kepengawasan Sekretariat DPRD Bangka Belitung, Eko Sentosa, mengatakan, dirinya telah berkomunikasi secara langsung ke pimpinan komisi IV, terkait aspirasi tuntutan yang disampaikan pendemo.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm