Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bangka Barat, Novianto
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bangka Barat, Novianto ( Bangkapos.com/Yuranda )

Tinggal Selesaikan Sporthall untuk Porprov VI Babel Menuju Pembangunan Stadion 100 Persen

27 Juli 2023 14:34 WIB

SonoraBangka.id - Pembangunan stadion di Desa Airlimau, Kecamatan Mentok, Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah rampung dan sudah mencapai 100 persen. Sedangkan gedung Sporthall pengerjaannya sudah mencapai angka 94 persen.

Kedua bangunan tersebut digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka Barat, pada Agustus 2023 mendatang.

"Untuk pembangunan stadion itu sudah selesai 100 persen. Pengerjaannya rampung pada 10 Juli 2023 kemarin. Kalau sporthall pengerjaannya sudah diangka 94 persen, tinggal selesai beberapa," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bangka Barat, Novianto, Kamis (27/7/2023).

Novianto menyebut, pengerjaan gedung Sporthall terus digencarkan, beberapa item pekerjaan yang saat ini masih pemasangan penutup dinding. 

Dinding bangunan yang berdampingan dengan stadion itu menggunakan material Alumunium Composite Panel (ACP).

"Kemudian ada juga pekerjaan sanitair atau fasilitas di ruang ganti. Lalu lantai sintetis, lapangan dan bangunan pelengkap lain seperti railing (pagar) tangga dan rabat beton. Itu semua terus berjalan saat ini pengerjaannya," sebutnya.

Selain sejumlah item pekerjaan tadi, ada pula kegiatan pembangunan akses jalan untuk mempermudah menuju stadion dan sporthall.

Nah, untuk pembangunan akses jalan itu diperkirakan rampung pada pekan pertama Agustus mendatang.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pembangunan Stadion 100 Persen, Tinggal Selesaikan Sporthall untuk Porprov VI Babel, https://bangka.tribunnews.com/2023/07/27/pembangunan-stadion-100-persen-tinggal-selesaikan-sporthall-untuk-porprov-vi-babel.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm