Ilustrasi kamar tidur bergaya Japandi. (SHUTTERSTOCK/JEVGENIJA ZUK)
Ilustrasi kamar tidur bergaya Japandi. (SHUTTERSTOCK/JEVGENIJA ZUK) ( KOMPAS.COM)

9 Pemicu Feng Shui Buruk pada Kamar Tidur yang Harus Dihindari

27 Juli 2023 18:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno asal Tiongkok yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Feng shui menggabungkan teori yin/yang, lanskap, dan penempatan bangunan dalam ruang dan waktu.

Dilansir Homes & Gardens, Kamis (27/7/2023), prosesnya selaras dengan energi unik sebuah bangunan dan tanah tempatnya berada untuk mendorong aliran energi positif ke dalam rumah dan kehidupan orang-orang yang tinggal di rumah.

Feng shui dapat digunakan untuk seluruh rumah, atau level mikro untuk ruangan tertentu atau bahkan meja.

Prinsipnya tetap sama, yakni ruang dibagi menjadi sembilan bidang yang sama dengan masing-masing bidang yang berkaitan dengan bagian kehidupan, yaitu hubungan, karier, kekayaan, kesehatan, keluarga, persahabatan yang membantu, pembelajaran atau spiritualitas, reputasi, serta peluang baru.

Walaupun feng shui bisa menjadi cara yang bagus untuk mengatur kamar tidur, itu bisa dilakukan dengan tidak benar. Bila feng shui tidak benar, kamar tidur mungkin terasa berantakan dan membuat stres, berdampak pada tidur Anda.

Menurut ahli terapi feng shui dan interior Suzanne Roynon, berikut beberapa pemicu feng shui buruk di kamar tidur yang harus dihindari.

1. Tidak meletakkan tempat tidur di posisi perintah

Feng shui adalah tentang menghubungkan energi rumah, dan kamar tidur adalah tempat di mana kita perlu merasa membumi dan nyaman, jadi semuanya dimulai dengan posisi tempat tidur, jelas Roynon.

Idealnya, Anda harus dapat melihat pintu dari apa yang disebut posisi perintah, yang berarti Anda segera mengetahui siapa pun yang masuk ke ruangan dan memiliki kontrol visual terhadap ruangan tersebut, tutur dia.

Jika pintu berada di luar garis pandang, Roynon menyarankan untuk memposisikan cermin miring untuk memantulkan pintu akan meningkatkan rasa aman. Tapi, cermin tidak boleh memantulkan tempat tidur.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm