Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/ParvinMaharramov)
Ilustrasi ruang keluarga.(Shutterstock/ParvinMaharramov) ( KOMPAS.COM)

4 Cara Mendekorasi Ruang Keluarga untuk Memperoleh Feng Shui Yang Baik

27 Juli 2023 19:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah sebuah konsep yang berasal dari Tiongkok kuno Feng shui biasa digunakan dalam hal yang berkaitan dengan energi dan pengaturan di rumah untuk membuat Anda merasa nyaman serta menjalani kehidupan yang seimbang. 

Di rumah, biasanya feng shui diterap di sejumlah ruangan, salah satunya ruang keluarga. Dalam feng shui, tujuan utama mendekorasi ruang keluarga adalah menciptakan ruang yang tidak hanya praktis, tetapi juga memancarkan cahaya dan energi kuat. 

Mendesain ruang keluarga yang indah dan praktis membutuhkan keinginan untuk mendekorasi, sedikit perencanaan, serta ketekunan.

Untuk membantu Anda, berikut cara mendekorasi ruang keluarga untuk memperoleh feng shui baik dilansir dari My Decorative, Kamis (27/7/202).

Biarkan cahaya dan udara masuk

Salah satu cara utama memperkenalkan feng shui di ruang keluarga adalah memastikan ruang keluarga mendapatkan udara dan cahaya alami sebanyak mungkin.

Cahaya dan udara alami adalah dasar dari energi feng shui yang hebat dan Anda bisa mendapatkannya dengan beberapa cara.

Misalnya, kalau ruangan memiliki jendela kecil, gunakan cermin untuk membawa lebih banyak cahaya alami dan lapisan untuk pencahayaan dalam ruangan.   

Pencahayaan berlapis berarti menciptakan beberapa tingkat cahaya. Selain menambahkan lampu plafon, tambahkan juga beberapa lampu meja atau lampu lantai.

Membatasi pilihan pencahayaan ruang tamu keluarga cuma pada plafon atau lampu lantai akan menciptakan energi feng shui yang berpotensi menekan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm