( Sonorabangka.id)

Sigit Nugroho Promosi Ujian Terbuka;FH UBB Tambah Dosen Bergelar Doktor

28 Juli 2023 13:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Program Doktor (S3) Ilmu Hukum Universitas Airlangga, menyelenggarakan ujian Promosi Doktor pagi ini terhadap Dosen Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung yaitu Sigit Nugroho, pada Jum'at (28/07/2023).

Ujian terbuka tersebut dihadiri secara langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UBB Dr. Derita Prapti Rahayu. SH. MH dan Wakil Dekan I Yokotani SH. MH.

Dalam ujian tersebut, Sigit Nugroho akan mempertahankan disertasinya yang berjudul "Prinsip Hukum Perlindungan Desain Industri Berdasarkan Pancasila" dengan Promotor Prof. Dr. Rahmi Jened, S.H., M.H., dan Kopromotor Dr. Agung Sujatmiko, S.H., M.H. Ujian akan dilaksanakan di Aula Pancasila, Fakultas Hukum Universitas Airlangga.

Selesainya Ujian Promosi Doktor akan menjadikan Dosen Tetap FH Universitas Bangka Belitung ini sebagai dosen bergelar doktor ke-5 di Fakultas Hukum, sekaligus berkompetensi untuk menjadi pengajar Program Studi Magister Hukum (S2) yang telah berdiri sejak 2022 lalu.

Sebelumnya FH UBB telah memiliki empat dosen bergelar doktor dalam bidang hukum pidana, hukum perdata dan hukum pertambangan. Sementara yang sedang proses studi lanjut S3 berjumlah 5 dosen, tersebar diberbagai kampus antara lain di UNAND Padang, Universitas Jayabaya, UNIBRAW Malang, UNSOED Purwokerto. Kami cukup optimis tiga sampai empat tahun kedepan, FH UBB insyaAllah akan buka Program Doktor Ilmu Hukum jika melihat akselerasi studi lanjut dosen FH UBB. ungkap Dekan Fakultas Hukum UBB Dr. Derita Prapti Rahayu. SH. MH.

Sigit Nugroho merupakan dosen FH UBB dibidang Hukum Perdata. Keahlian hukumnya fokus pada HAKI dan Desain Industri. Promosi Doktor Sigit Nugroho diharapkan menjadi pendorong bagi FH UBB untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, dengan semangat dedikasi, progresif, dan reformis menuju visi Gerbang Peradaban Keadilan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm