Rekomendasi helm dan tips merawat helm(KOMPAS.com/daafa)
Rekomendasi helm dan tips merawat helm(KOMPAS.com/daafa) ( KOMPAS.COM)

Ukur Lingkar Kepala Sebelum Melakukan Pembelian Helm secara Online

29 Juli 2023 17:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Melakukan Belanja online menjadi cara yang mudah bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan, contohnya membeli helm.

Helm menjadi alat pelindung kepala yang perlu digunakan untuk melindungi kepala dari cedera saat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas bermotor. Sehingga, sebagai pengendara motor seharusnya membeli yang cocok untuk kepala. Membeli helm harus yang pas tidak terlalu kecil ataupun terlalu longgar.

Ketika belanja helm secara online, sangat perlu ketelitian dalam memilih helm. Ahmad M, pegiat komunitas Belajar Helm, menjelaskan, untuk pemilihan helm sangat penting karena berhubungan dengan keselamatan berkendara.

"Banyak kesalahan ketika membeli helm, masih ada yang asal pakai helm dan tidak fitting. Padahal, itu berpengaruh dengan keselamatan," ucap Ahmad kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Bila berencana membeli helm secara online, pasti mengalami kesulitan tidak dapat fitting, sehingga kemungkinan helm terasa tidak nyaman pasti akan terjadi.

Sebelum membeli helm secara online kamu bisa mengukur lingkar kepala, Priadanis Nugroho Putra, Store Manager RC Motogarage, menjelaskan, mengukur bisa menggunakan telunjuk.

"Yang harus diperhatikan pertama yaitu memastikan lingkaran kepala, karena setiap helm pasti memiliki size yang berbeda," ucap Priadanis kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Setiap helm yang diproduksi sesuai standar mempunyai pilihan ukuran, yakni XS, S, M, L, XL, dan XXL. Ukuran ini dapat digunakan untuk acuan memilih helm yang sesuai dengan kepala pemakai.

Berikut untuk penjelasan ukurannya :

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm