Ilustrasi ruang tamu yang berantakan.(Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi ruang tamu yang berantakan.(Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

5 Feng Shui Buruk yang Sering Ditemukan pada Rumah, Ganggu Ketenangan

30 Juli 2023 15:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang mendorong adanya keseimbangan antara kita dan lingkungan di mana kita hidup. Tujuannya adalah untuk menghadirkan energi positif yang menciptakan ketenangan, kenyamanan, hingga keberuntungan dan kekayaan.

Walaupun demikian, dikutip dari Living Etc, Minggu (30/7/2023), menurut ahli feng shui Gary Hawkes, ada lima hal yang mengganggu ketenangan di rumah yang akan langsung dia sadari saat dia bersama klien. Setelah Anda melakukan perubahan ini, Anda akan merasakan perubahan getaran dan merasa lebih selaras dengan rumah Anda.

Beberapa di antaranya akan terasa jelas, walau kita masih membutuhkan dorongan untuk mengubahnya, sementara yang lain sedikit lebih tidak jelas.

Berikut beberapa feng shui buruk yang sering ditemukan di rumah dan solusinya.

1. Rumah berantakan

Jelas rumah yang berantakan tidak akan membantu Anda untuk bersantai. Salah satu kesalahan terbesar yang dilihat Hawkes adalah orang menyimpan banyak barang yang tidak pernah digunakan.

Jual, berikan untuk amal atau buang apa pun yang tidak Anda gunakan dalam dua tahun terakhir. Ini akan menjadi hal yang hebat dan katarsis untuk dilakukan, saran Hawkes.

Ini memungkinkan energi mengalir melalui rumah tanpa gangguan, menjernihkan pikiran Anda, menciptakan ketenangan dan memberi ruang bagi kehidupan baru untuk masuk, tutur Hawkes.

Mulailah dengan satu ruangan dan perhatikan bagaimana perlahan meregenerasi ruang, segera Anda akan mendeklarasikan seluruh rumah.

2. Pencahayaan yang buruk

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm