Ilustrasi tempat tidur di depan jendela.(SHUTTERSTOCK/PROCREATORS)
Ilustrasi tempat tidur di depan jendela.(SHUTTERSTOCK/PROCREATORS) ( KOMPAS.COM)

Jangan Meletakkan Posisi Tempat Tidur di Depan Jendela, Mengapa?

30 Juli 2023 15:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ketika Anda memiliki kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit, maka seringkali sulit menemukan tempat yang cocok untuk meletakkan tempat tidur. Tapi, kalau Anda menginginkan tidur malam yang nyenyak, maka ada satu posisi tempat tidur yang tidak boleh dipilih.

Dikutip dari Living Etc, Minggu (30/7/2023), feng shui adalah tentang menciptakan keharmonisan di rumah melalui penempatan furnitur. Menurut para ahli feng shui, jendela memainkan peran besar.

Dalam menata furnitur di sebuah ruangan, feng shui berupaya menciptakan aliran energi yang bermanfaat, dan memberikan dukungan bagi penghuni rumah, kata pakar Feng Shui Laili Kafi Gonzalez dari The Meazured Life.

Jendela, sering disebut sebagai “mata rumah”, adalah cara kita dapat mengundang qi, atau energi, dari rumah untuk mengalir masuk atau keluar. Akibatnya, itu bukan energi yang solid dan mendukung, imbuh Gonzalez.

Dengan mengingat hal itu, melihat jendela dapat membantu menentukan di mana harus meletakkan tempat tidur, jika Anda ingin mengikuti prinsip feng shui.

Mengapa feng shui melarang tempat tidur di depan jendela?

Dari sudut pandang aliran energi, tempat tidur yang diletakkan di depan jendela dapat menghambat aliran qi (energi) yang stabil di dalam ruangan, yang mungkin berdampak pada kuantitas dan kualitas tidur serta kesejahteraan, sebut Sylvia Li, desainer interior di Open Spaces Feng Shui.

Menurut Li, ini karena tempat tidur dianggap sebagai elemen landasan dalam hal prinsip feng shui.

Dengan demikian, menempatkan satu di depan jendela dapat mengakibatkan kurangnya dukungan dan stabilitas. Kehadiran jendela di belakang tempat tidur dapat menghilangkan rasa aman dan menimbulkan sensasi rentan saat tidur, terang Li.

Jadi, jika Anda ingin tidur lebih nyenyak, ada baiknya mengubah tata letak kamar tidur jika tempat tidur diletakkan tepat di depan jendela.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm