Pulasan lipstik merah menyala juga akan membantu meningkatkan keseksian dalam diri Anda.
Pulasan lipstik merah menyala juga akan membantu meningkatkan keseksian dalam diri Anda. ( Shutterstock)

Selain Atraktif, Lipstik Merah Disukai Karena Punya Makna Penting

30 Juli 2023 19:41 WIB

SonoraBangka.id - Tidak sedikit perempuan menilai bahwa lipstik warna merah bisa membuat wajah mereka terlihat lebih segar. 

Lipstik merah adalah warna yang disukai banyak perempuan ketika merias wajah. 

Kendati demikian, bagi sebagian perempuan, lipstik merah bukan hanya membuat mereka terlihat lebih segar, tapi warna tersebut punya makna lebih penting. 

Melansir dari Fashion is Psychology, dalam peradaban kuno menganggap bibir merah adalah simbol status kemewahan dan kecanggihan.

Di Mesir, baik perempuan maupun laki-laki suka menonjolkan fitur mereka dengan riasan.

Misalnya seperti yang dilakukan Cleopatra, Ratu Kerajaan Ptolemeus Mesir, yang menghancurkan semut merah dan kumbang untuk membuat warna merah yang indah.

Sementara itu, dalam studi yang dipublikasikan di Plos ONE, para peneliti mengungkapkan bahwa perempuan yang memakai riasan, seperti lipstik merah, dianggap masyarakat lebih menarik, kompeten, dan bergengsi secara sosial.

Bukan hanya di Mesir, dalam budaya Tionghoa, merah sangat dianggap sebagai warna keberuntungan dan kemakmuran.

Namun ternyata, lipstik merah tidak hanya disukai oleh perempuan tapi juga bagi laki-laki. 

Dalam penelitian bertajuk "Does Red Lipstick Really Attract Men?" yang dilakukan oleh Nicolas Guéguen, menemukan hasil yang menunjukkan bahwa perempuan yang memakai lipstik merah lebih menarik bagi laki-laki usia 20 dan 28 tahun.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm