Ilustrasi nasi uduk.
Ilustrasi nasi uduk. ( Dok.Shutterstock/Dewi Permanik)

Pulen Dan Gurih Maksimal, Berikut 5 Resep Nasi uduk Magic Com

31 Juli 2023 14:52 WIB

SonoraBangka.id - Bosan dengan menu nasi putih? Kamu bisa coba resep nasi uduk magic com yang mudah dan praktis. Nasi uduk magic com ini bisa jadi hidangan sempurna untuk keluarga dengan sajian lauk pauk komplit. Sebelum membuatnya, pastikan magic com atau rice cooker yang akan digunakan dalam keadaan bersih dan bebas bau. Selengkapnya, simak lima resep nasi uduk magic com berikut ini.

1. Resep nasi uduk betawi

Menu nasi uduk betawi yang satu ini merupakan makanan klasik untuk menu sarapan yang bisa ditemui di Jakarta. Bahan dan bumbu yang digunakan cukup simpel, seperti beras, santan, daun salam, cengkih, dan serai. Kamu bisa tambah dengan bahan pelengkap seperti telur dan teri nasi. 

2. Resep nasi uduk pakai magic com

Cara membuat nasi uduk pakai magic com bisa kamu coba dengan mudah. Walau hanya menggunakan magic com tetapi hasil dari nasinya terasa pulen dan wangi. Hidangkan dengan ayam kampung bakar.

3. Resep nasi uduk sederhana buat sarapan

Masukkan semua bahan ke dalam magic com. Pencet tombol mode masak dan tunggu hingga nasi uduk empuk dan matang. Baca juga: Resep Nasi Uduk Sederhana buat Sarapan, Masak Pakai Magic Com

4. Resep nasi uduk tanpa santan

Nasi uduk bisa dimasak tanpa menggunakan santan. Kamu bisa ganti penggunaannya dengan krimer bubuk serat tinggi untuk memaksimalkan rasa gurih. 

5. Resep nasi uduk rice cooker

Ada cara membuat nasi uduk rice cooker yang enak, salah satunya adalah buka sebentar rice cooker dan aduk nasi agar matangnya merata. Kamu bisa hidangkan dengan tempe orek dan telur balado agar lebih maksimal nutrisinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Nasi Uduk Magic Com, Pulen dan Gurih Maksimal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/30/091100575/5-resep-nasi-uduk-magic-com-pulen-dan-gurih-maksimal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm