Ilustrasi tempat tidur bernuansa mewah dan elegan. (PEXELS/MAX RAHUBOVSKIY)
Ilustrasi tempat tidur bernuansa mewah dan elegan. (PEXELS/MAX RAHUBOVSKIY) ( KOMPAS.COM)

Sandaran Kepala Tempat Tidur Penting Berdasarkan Feng Shui, Kenapa?

31 Juli 2023 18:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Saat ini banyak pemilik rumah memilih tempat tidur tanpa sandaran kepala alias headboard. Akan tetapi, sebenarnya sandaran kepala tempat tidur sangat penting menurut feng shui.

Dikutip dari Living Etc, Senin (31/7/2023), bahan, bentuk, dan warna sandaran kepala tempat tidur memengaruhi tidur kita. Bagi para ahli feng shui, keputusan ini sangat penting.

Feng shui adalah tentang menciptakan lingkungan yang harmonis di rumah untuk mendorong kehidupan yang bahagia dan damai.

Dalam feng shui tradisional, ada beberapa bagian mendasar, seperti tempat tidur, yang penting dalam mendukung kita dan energi ruangan, jelas Laili Kafi Gonzalez, seorang desainer feng shui dan pemilik The Meazured Life.

Menurut Gonzalez, kamar tidur adalah tempat kita beristirahat dan menyegarkan diri, jadi tempat tidur harus mendukung hal ini.

Headboard atau sandaran kepala tempat tidur memainkan peran besar dalam hal itu. Bila Anda kesulitan untuk tertidur, mengalami mimpi buruk, atau secara teratur mengalami gangguan tidur yang menyebabkan Anda bangun dalam kondisi lelah, Anda mungkin ingin memikirkan kembali sandaran kepala tempat tidur.

Ada banyak aturan seputar feng shui kamar tidur, mulai dari memilih posisi tempat tidur yang tepat hingga tempat meletakkan cermin.

Dengan begitu banyak yang perlu diingat, menambahkan sandaran kepala tempat tidur adalah elemen yang tidak boleh kita lewatkan. Itu karena sandaran kepala tempat tidur memiliki banyak tujuan dalam hal feng shui.

Pertama, ini memberikan dukungan dan stabilitas energi orang yang tidur selama istirahat, meningkatkan rasa aman dan nyaman, ungkap Sylvia Li, seorang desainer interior di Open Spaces Feng Shui.

Selain itu, imbih Li, sandaran kepala tempat tidur bertindak sebagai "gunung" simbolis atau penghalang pelindung di belakang tempat tidur, menciptakan landasan yang kuat untuk pertumbuhan dan hubungan pribadi.

Tanpa sandaran kepala tempat tidur, energi akan menyebar, menyebabkan kegelisahan dan ketidakstabilan, terang dia.

Seperti aturan feng shui lainnya, ini semua terkait dengan aliran chi (energi) di ruangan dan sandaran kepala tempat tidur yang kokoh adalah kunci untuk mendorong energi yang positif.

Sandaran kepala tempat tidur yang kokoh membantu memastikan bahwa energi yang mengelilingi Anda saat tidur adalah padat, membumi, dan mendukung, papar Gonzalez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandaran Kepala Tempat Tidur Penting Menurut Feng Shui, Kenapa?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2023/07/31/170423176/sandaran-kepala-tempat-tidur-penting-menurut-feng-shui-kenapa?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm