DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2022
DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2022 ( DPRD Bangka)

DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2022

31 Juli 2023 19:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar memimpin Rapat Paripurna Persetujuan Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2022 dan Persetujuan Raperda Usulan Bupati Bangka Dan Pengembalian Raperda, di ruang rapat Paripurna DPRD Bangka. Senin (31/07/23).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan penilaian dari Badan Pemeriksa
Keuangan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2022, menyatakan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka tahun anggaran 2022 dinyatakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Berdasarkan surat dari BPK tersebut, pada dasarnya DPRD kabupaten bangka telah
menyepakati Raperda ini untuk disahkan menjadi peraturan daerah Pemerintah Kabupaten Bangka," ujarnya.

Ia menambahkan, mengharapkan  Raperda yang telah disahkan tersebut segera dapat ditindaklanjuti agar dapat dijadikan payung hukum dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Bangka.

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pengesahan terhadap dua Raperda yang berasal dari Bupati Bangka, mengenai Raperda tentang penyelenggaraan bangunan Gedung dan Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Bangka nomor satu tahun 2013 tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Bangka Tahun 2022 – 2042.

Sedangkan Agenda terakhir Rapat Paripurna yaitu pengembalian terhadap Raperda dengan judul Raperda perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan dan Raperda pemberian tugas belajar bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm