Ilustrasi wortel dan peeler.
Ilustrasi wortel dan peeler. ( PIXABAY/ ???? ????????? )

Cara membersihkan Peeler Alat Kupas Sayur Dan Buah Yang Mudah

2 Agustus 2023 21:40 WIB

SonoraBangka.id - Alat kupas kulit sayur dan buah atau peeler salah satu alat dapur yang dapat membantu pekerjaan mengupas lebih mudah. Peeler setelah digunakan harus dibersihkan agar kotoran tidak menempel dan dapat mengontaminasi peralatan dan bahan makanan lain. Kamu bisa dengan mudah membersihkan peeler di rumah, menggunakan campuran cuka dan baking powder. Simak tips bersihkan peeler kupas buah dan sayur dengan mudah, dikutip dari majalah "Saji / ED 477 2020" (2020) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Bahan yang diperlukan untuk membersihkan peeler :

Cuka Air Baking powder

Peeler yang akan dibersihkan 

Cara membersihkan peeler :

1. Aduk rata air, cuka, dan baking powder di dalam gelas atau mangkuk kaca bening.

2. Rendam peeler di dalam campuran cairan di atas selama 30 menit.

3. Gosok-gosok bagian yang kotor dan menempel pada peeler.

4. Cuci bersih dan bilas peeler. Keringkan hingga kering betul sebelum disimpan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Tips Bersihkan Peeler Kupas Buah dan Sayur dengan Mudah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/02/210300775/4-tips-bersihkan-peeler-kupas-buah-dan-sayur-dengan-mudah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm