ilustrasi kotak makan plastik atau wadah bekal.
ilustrasi kotak makan plastik atau wadah bekal. ( SHUTTERSTOCK/Kenishirotie)

Berikut Ini 5 Tips Pilih Wadah Bekal Yang Tepat Dan Baik

3 Agustus 2023 07:25 WIB

SonoraBangka.id - Masa liburan telah berakhir, waktunya anak-anak kembali ke sekolah dan mempersiapkan bekal untuk buah hati. Membuat bekal sekolah tentunya memerlukan tempat untuk menyimpan makanannya, saat ini sudah banyak model wadah yang beragam. Pastikan ukuran wadah bekal tidak kecil maupun besar, cari yang mempunyai sekat dan lebih baik terdapat tas dan peralatan makannya. Simak tips pilih wadah bekal yang tepat dan baik berikut ini, dikutip dari majalah "Saji / ED 277 2013" (2013) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Pilih wadah dengan ukuran yang sesuai

Pilih wadah yang tidak terlalu besar, tidak pula terlalu kecil. Wadah besar, sulit dibawa.

2. Pilih wadah bersekat

Pilih wadah dengan sekat sehingga bisa memisahkan antara nasi dan makanan yang lainnya.

3. Memiliki tutup yang kedap

Wadah sebaiknya memiliki penutup yang kedap sehingga makanan tidak mudah rusak, terpapar kuman, dan terhindar dari kerusakan.

4. Tahan microwave

Wadah bekal yang bisa masuk ke dalam microwave sehingga tidak merepotkan ketika dipanaskan.

5. Dilengkapi peralatan makan dan tas

Sebaiknya memilih wadah yang dilengkapi peralatan makan seperti sendok dan garpu, selain itu lebih baik lagi terdapat tasnya. Kehadiran tas menjaga makanan tetap panas juga memudahkan membawanya saat bepergian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Tips Pilih Wadah Bekal yang Tepat dan Baik", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/07/24/220500375/5-tips-pilih-wadah-bekal-yang-tepat-dan-baik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm