Ilustrasi kartu prakerja
Ilustrasi kartu prakerja ( Dok. Vokraf )

Cara Mengikuti Pelatihan dengan Kartu Prakerja agar Saldo Tak Hangus

4 Agustus 2023 09:00 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa, Kartu Prakerja merupakan salah satu program yang diberikan Pemerintah bagi para pencari kerja.

Dengan kartu Prakerja kita bisa mengikuti pelatihan dengan uang insentif yang diberikan.

Apakah kamu yang sedang mencari pekerjaan sudah mendaftar Kartu Prakerja?

Hasil seleksi program Kartu Prakerja gelombang 58 sudah diumumkan pada hari Rabu (02/08).

Dengan begitu bagi para peserta yang lolos seleksi diminta untuk segera melakukan pembelian paket pelatihan pertama.

Pasalnya, untuk pelatihan pertama hanya diberikan waktu 15 hari setelah pengumuman penerima Prakerja gelombang 58 dirilis.

Jika tidak, maka kepesertaan Sahabat NOVA akan dicabut oleh pihak Kartu Prakerja.

Dijelaskan juga jika kepesertaan dicabut, maka saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara.

"Kamu hanya punya waktu 15 hari untuk beli pelatihan pertama! Jika kamu tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari ini. Maka Kartu Prakerjamu akan non-aktif dan kepesertaanmu dicabut. Kamu tidak akan bisa mengikuti kembali Program Kartu Prakerja," tulis manajemen Prakerja melalui akun instagram resminya @prakerja.go.id, dikutip Kompas.com, Kamis (03/08).

Lalu, bagaimana cara mengikuti pelatihan dengan kartu prakerja?

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm