Sekda Mie Go Hadiri Apel Kegiatan Bulanan Pagi Dinas Diskopdag UMKM PGK
Sekda Mie Go Hadiri Apel Kegiatan Bulanan Pagi Dinas Diskopdag UMKM PGK ( Kominfo PGk)

Sekda Mie Go Hadiri Apel Kegiatan Bulanan Pagi Dinas Diskopdag UMKM PGK

4 Agustus 2023 13:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T., M.Si pesankan kedisiplinan serta memotivasi seluruh ASN dan PHL di Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM (Diskopdag UMKM) Kota Pangkalpinang kala bertindak sebagai Pembina Apel yang merupakan program kegiatan bulanan pagi Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang di halaman kantor dinas, Rabu (2/8/23).

“Tentu ini menjadi penting karena untuk menerima dan memberi informasi bapak ibu, terima kasih pak Andika, selaku Sekretaris Daerah ini pertama kali saya diundang sebagai pembina apel di OPD-OPD. Ini adalah perkenalan saya, sudah 8 bulan sejak Plt hingga sekarang. Sudah 23 tahun sebagai ASN baru kali ini ketemu bapak ibu, selama 11 tahun saya di Dinas PU”, ujar Mie Go dalam amanat Pembina Apel.

Menurutnya, Apel ini menjadi salah satu cara untuk memaksa disiplin, namun ia berpesan alangkah baiknya disiplin itu bukan paksaan, tapi kesadaran, disiplin adalah kewajiban. Ia mengajak seluruh ASN dan PHL Dinas Koperasi, Perdagangan dan UMKM Kota Pangkalpinang untuk berupaya mendisiplinkan diri, mengikuti ketentuan yang ada, minimal sudah melaksanakan kewajibannya.

“Teman-teman semua, izinkan saya disini, selaku Sekda mohon dukungannya, tanpa bapak ibu saya tiada artinya. Mohon kerjasama untuk mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman, Sejahtera Nyaman Unggul dan Makmur”, ungkap Mie Go.

Pada kesempatan tersebut, Mie Go juga memotivasi peserta Apel unsur ASN dan PHL agar senantiasa belajar dan menyesuaikan diri. Mie Go juga mengisahkan perjalanan hidupnya sejak 23 tahun yang lalu mengawali kariernya sebagai CPNS hingga menjadi Sekretaris Daerah di Kota Pangkalpinang.

“Jadi pengalaman kerja 23 tahun, dari tahun 2000, alhamdulillah. Jadi bapak ibu, kita sabar, karena mutasi itu bukan hukuman, tapi dalam rangka pemenuhan organisasi dan penyegaran, juga kita mendapat pengalaman dan kemampuan baru, dengan cara kita belajar, kita bisa tumbuh dan mengerti berinteraksi dengan lingkungan kita, kita menyesuaikan diri," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm