ERPEKA Festival, Ajang UPTD. RPK Perkenalkan Diri Dan Menciptakan Pelayanan Yang Diandalkan UMKM Babel
ERPEKA Festival, Ajang UPTD. RPK Perkenalkan Diri Dan Menciptakan Pelayanan Yang Diandalkan UMKM Babel ( Disperindag Babel)

ERPEKA Festival, Ajang UPTD. RPK Perkenalkan Diri Dan Menciptakan Pelayanan Yang Diandalkan UMKM Babel

5 Agustus 2023 06:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD). Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Pesta ERPKA Festival, pada Jumat malam, (4/8) di Taman Sari atau Wilhelmina Kota Pangkalpinang.

Sebanyak 70 peserta dari UMKM Bangka Belitung dan Instasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terlibat dalam ajang pesta kemerihaan ERPEKA Festival, dimana Tanggal 27 Juli 2023 UPTD. RPK Babel telah berumur tiga tahun dalam melayani jasa desain dan pembuatan Kemasan

Kepala UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Alfatah Alfatah Suriaan menjelaskan maksud dan tujuan dari acara ini, yakni untuk melaksanakan tugas dan fungsi dari UPTD Rumah Promosi dan Kemasan.

Selain itu, memberikan layanan pemasaran produk dalam rangka meraih peluang pasar guna meningkatkan jangkauan tertutama akses pasar lokal dan yang paling utama adalah memperkenalkan keberadaan UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan, sehingga dapat menciptakan unit pelayanan yang dekat, ramah dan dapat diandalkan oleh masyarakat, khususnya pelaku IKM dan UMKM yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan tujuan dari ERPEKA Festival ini, Kata Dia, adalah untuk meningkatkan kualitas produk UMKM yang berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat, dimana kemeriahan ERPEKA Festival ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan, yakni , bazar produk umkm olahan pangan, fasilitasi pengembangan produk UMKM, macam-macam perlombaan dan serta Panggung Hiburan.

“Festival ini berjumlah 60 (Enam Puluh) UMKM dan sisanya instansi yang berkaitan langsung dengan pengembangan produk UMKM seperti perizinan, permodalan, HKI, pemasaran serta kemasan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang mendukung acara ini,” tutupnya.

Kegiatan acara Festival ERPEKA di buka langsung Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tarmin, AB beserta unsur pejabat lainya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Pj. Gubernur Babel, dan disaksikan oleh seluruh pejabat dan tamu undanga pada acara tersebut. 

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm