Jumawa alias Botak yang ditangkap Satres Narkoba Polres Bangka Tengah, Sabtu (5/8/2023) dini hari tadi sekira pukul 00.15 WIB dengan barang bukti sabu seberat 8,80 gram.
Jumawa alias Botak yang ditangkap Satres Narkoba Polres Bangka Tengah, Sabtu (5/8/2023) dini hari tadi sekira pukul 00.15 WIB dengan barang bukti sabu seberat 8,80 gram. ( Dok/Satres Narkoba Polres Bangka Tengah )

Tiga Hari Terakhir Polres Bangka Tengah Ringkus Bandar Narkoba, Kali Ini Botak yang Ditangkap

6 Agustus 2023 09:07 WIB

SonoraBangka.id - Satres Narkoba Polres Bangka Tengah pada tiga hari terakhir berhasil memburu sejumlah bandar narkotika sabu.

Hari ini, Sabtu (5/8/2023), giliran Jumawan (32) alias Botak yang diringkus dengan barang bukti sabu seberat 8,80 gram.

Warga Kelurahan Simpang Perlang, Koba itu diamankan oleh Satres Narkoba Polres Bangka Tengah, Sabtu (5/8/2023) dini hari tadi sekira pukul 00.15 WIB.

Kasatres Narkoba Polres Bangka Tengah, Iptu Windaris pun mengkonfirmasi adanya penangkapan bandar narkoba tersebut.

"Ini hari ketiga kami mengungkap bandar narkoba di wilayah Kecamatan Koba dan benar semalam saat berada di rumah kontrakan,” ucap Windaris.

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus ini dimana Botak diamankan di rumah kontrakannya yang beralamatkan di Kelurahan Simpang Perlang.

“Barang bukti berupa sabu sebanyak 28 paket atau berat total 8,80 gram yang disimpan dalam sebuah kantong plastik hitam,” jelasnya

Selain itu, ditemukan juga 19 pipet plastik berwarna merah yang sudah dipotong dan 5 pipet plastik warna putih yang juga sudah dipotong.

Pihaknya memang melakukan penyelidikan terhadap para pelaku ini dan terkait dengan botak ketika mengetahui keberadaanya kami lalu langsung melakukan penangkapan di rumah kontrakannya serta dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti sabu tersebut. 

"Saat ini tersangka sudah kami amankan di Polres Bangka Tengah dan kami kenakan pasal Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” tegas Windaris.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tiga Hari Terakhir Polres Bangka Tengah Ringkus Bandar Narkoba, Kali Ini Botak yang Ditangkap, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/05/tiga-hari-terakhir-polres-bangka-tengah-ringkus-bandar-narkoba-kali-ini-botak-yang-ditangkap.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm