Aksi pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada sesi FP2 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Jumat (28/4/2023) malam WIB.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Aksi pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada sesi FP2 MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Jumat (28/4/2023) malam WIB.(AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU) ( KOMPAS.COM)

Hasil dari Balap MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Menang, Salip Bagnaia di Lap Terakhir

6 Agustus 2023 21:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Aprilia Aleix Espargaro menang pada MotoGP Inggris 2023, usai sukses melewati Francesco Bagnaia di lap terakhir, di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023).

Bagnaia pun harus puas podium kedua pada balapan kali ini. Posisi ketiga ditempati oleh pebalap KTM Brad Binder.

Jalannya balap dimulai dari Jack Miller yang start dari poisisi kedua langsung mencuri posisi paling depan. Adapun Marco Bezzecchi yang start dari pole position berada di posisi kedua di depan Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Dua lap kemudian Bagnaia berhasil menyalip Bezzecchi di posisi kedua. Bezzecchi kini di posisi ketiga di depan Alex Marquez di posisi keempat yang menang di sprint race pada Sabtu, (5/8/2023).

Tak lama Miller melakukan kesalahan yang membuat dirinya kehilangan posisi. Rombongan paling depan kini diisi Bagnaia, Bezzecchi dan Miller yang melorot ke posisi ketiga.

Di sisi lain di lap ketiga pebalap Repsol Honda Marc Marquez berada di posisi ke-11 sedangkan pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berada di pisisi ke-13.

Dia lap keempat pebalap Repsol Honda, Joan Mir mengalami kecelakaan dan membuatnya tersingkir dari balapan.

Di lap kelima pebalap Aprilia Aleix Espargaro berhasil menyalip Alex Marquez dan kini berada di posisi ketiga. Pebalap asal Spanyol tersebut kemudian memburu Bezzecchi di posisi kedua dengan jeda waktu nyaris 1 detik.

Tak lama Alex Marquez kembali ke pit karena ada masalah teknis. Tempat lama Alex Marquez kini diisi pebalap tim pabrikan KTM, Brad Binder di posisi keempat.

Di lap keenam, Bezzecchi terjatuh dan berakhir di gravel. Pebalap asal Italia itu mengalami low side, yang membuat dia dan motornya meluncur sampai ke pasir.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm