Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat tampil dalam rangkaian MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Jumat (14/4/2023). Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2023 menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 4-6 Agustus. (AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat tampil dalam rangkaian MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Jumat (14/4/2023). Bagnaia memimpin klasemen MotoGP 2023 menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 4-6 Agustus. (AFP/MIRCO LAZZARI GP) ( KOMPAS.COM)

Klasemen Pebalap Usai MotoGP Inggris, Posisi Bagnaia Masih Kokoh di Puncak

6 Agustus 2023 21:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia harus puas finis di posisi kedua di MotoGP Inggris 2023, setelah disalip oleh pebalap Aprilia Aleix Espargaro di lap terakhir.

Walau demikian hal tersebut tidak menggeser singgasana Bagnaia saat ini di klasemen pebalap sementara. Pebalap asal Italia itu mendapat tambahan 20 poin menjadi total 214 poin.

Adapun Bezzecchi yang bernasib buruk di MotoGP Inggris karena terjatuh membuat perolehan poinnya nol. Pebalap jebolan VR46 Racing Academy melorot di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 167 poin.

Posisi kedua klasemen sementara justru diisi oleh pebalap Pramac Racing Jorge Martin yang mendapat tambahan 14 poin di MotoGP Inggris, sehingga membuat total perolehan poinnya kini menjadi 173 poin.

Pebalap Red Bull KTM, Brad Binder yang finis di posisi ketiga di MotoGP Inggris berada di posisi keempat klasemen dengan total 131 poin.

Posisi kelima sampai ketujuh secara berurutan ditempati oleh Johann Zarco dengan 122 poin, kemudian Aleix Espargaro dan Luca Marini dengan total 107 poin.

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro yang tampil cemerlang di MotoGP Inggris kini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 107 poin, yang artinya sama dengan Luca Marini namun menang dalam hal raihan podium.

Posisi kedelapan sampai ke-10 ditempati oleh Jack Miller dengan total 90 poin. Kemudian Alex Marquez yang gagal finis di MotoGP Inggris dengan 75 poin dan Maverick Vinales dengan total 74 poin.

Berikut klasemen sementara usai MotoGP Inggris 2023:

1. Francesco Bagnaia : 214 poin

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm