Ilustrasi cermin di kamar mandi.(UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA)
Ilustrasi cermin di kamar mandi.(UNSPLASH/SIDEKIX MEDIA) ( KOMPAS.COM)

Cermin Tidak Boleh Untuk Menghadap Pintu Kamar Mandi, Kenapa?

6 Agustus 2023 21:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Cermin adalah salah satu alat yang berguna di rumah. Tapi, sering dipercaya bahwa cermin memantulkan jiwa di sekitarnya, itulah sebabnya banyak budaya dan kepercayaan menutupi cermin selama berkabung.

Ini juga menjelaskan legenda urban populer yang terkait dengan cermin, misalnya vampir, yang tidak dapat melihat pantulan cermin.

Dilansir House Digest, Minggu (6/8/2023), feng shui juga memiliki keyakinan tersendiri seputar penataan cermin di rumah. Penyebab utama feng shui buruk di kamar tidur adalah cermin yang menghadap tempat tidur, misalnya.

Kualitas reflektif cermin terutama menjadi perhatian feng shui. Keyakinan ini meluas ke seluruh rumah, termasuk kamar mandi.

Secara khusus, feng shui dianggap buruk jika cermin menghadap pintu kamar mandi.

Nah, mengapa demikian? Berikut penjelasannya.

Cermin menghadap pintu kamar mandi memperkuat energi negatif

Kamar mandi adalah area yang sedikit rumit dalam hal feng shui. Ada banyak aturan yang mengelilingi ruangan, dan dianggap sebagai ruang negatif.

Ini karena beberapa alasan. Pertama, kamar mandi cenderung sulit dibersihkan, membatasi aliran energi positif. Kedua, gerakan menyiram identik dengan menghanyutkan energi positif, kekayaan, kemakmuran, dan lainnya.

Menurut Feng Shui Nexus, cermin dalam feng shui diyakini mengintensifkan energi apa pun yang ada di suatu ruang dan memantulkan energi yang diarahkan ke sana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm