Tim Voli Putri Bangka Belitung akhirnya memastikan satu tempat di 16 besar dalam Turnamen Voli Kapolri Cup 2023 yang bakal digelar di Jakarta.
Tim Voli Putri Bangka Belitung akhirnya memastikan satu tempat di 16 besar dalam Turnamen Voli Kapolri Cup 2023 yang bakal digelar di Jakarta. ( Humas Polda Babel)

Menang 3-2 Atas Tim Kepri, Tim Voli Putri Babel Pastikan Satu Tempat di Jakarta

7 Agustus 2023 07:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Tim Voli Putri Bangka Belitung akhirnya memastikan satu tempat di 16 besar dalam Turnamen Voli Kapolri Cup 2023 yang bakal digelar di Jakarta.

Kepastian itu didapat usai Tim Voli Putri Babel menyapu tiga kemenangan beruntun pada Zona II yang diselenggarakan di Gor PSCC Palembang.

Terbaru, Tim besutan Kristin Mareti, akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang usai meladeni perlawan dari Tim Voli Putri Kepulauan Riau dengan skor 3-2 pada Minggu (7/8/23) sore ini.

Pada set pertama, kedua Tim sempat kejar-kejaran poin hingga akhirnya dimenangkan oleh Tim Voli Kepri dengan poin 21-25. Lanjut, set kedua, Tim Voli Putri Kepri kembali mendominasi permainan sehingga berhasil menang dengan poin 16-25 dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Kepri.

Meskipun tertinggal 2-0, Tim Voli Putri terus memberikan perlawanan dan sukses keluar dari tekanan. Alhasil, pada set ketiga, Detta dan kawan-kawan berhasil unggul jauh dengan poin 25-6 yang membuat skor menjadi 1-2.

Masuk set keempat, Tim Voli Putri Babel terus melancarkan serangannya kepada Tim Voli Putri Kepri. Mental yang terjaga, membuat Tim Putri Babel akhirnya kembali berhasil merebut set keempat dengan poin 25-15. Skor pun menjadi imbang 2-2 dan dilanjutkan pada Set kelima sebagai penentuan.

Pada set kelima, kejar-kejaran poin diperlihatkan oleh kedua Tim. Tim Voli Putri Kepri sempat unggul dengan selisih 3 poin yakni 4-7.

Namun, kembali lagi Tim Voli Putri Babel menunjukkan mental dan semangat yang tinggi. Tim Voli Putri Babel akhirnya membalikkan keadaan dan berhasil menyudahi pertandingan dengan poin 15-12.

Dengan hasil tersebut, Tim Voli Putri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Dir Reskrimsus Polda Babel Kombes Pol Djoko Julianto saat dikonfirmasi mengungkapkan penampilan yang ditunjukkan oleh Tim Voli Putri Babel perlu diberikan apresiasi yang tinggi.

Ia melihat, perjuangan yang dilakukan oleh Detta dan kawan-kawan menunjukkan sikap mental dan semangat juang yang luar biasa.

"Kita bersyukur sekali. Tim kita mentalnya tetap terjaga. Tadi sempat tertinggal 2-0, namun mereka masih memberikan perlawanan. Ya, akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan dan alhamdulillah, kita menang. Kita sangat bangga dengan Tim ini,"ungkap Djoko, Minggu (7/8/23) malam.

Dengan hasil tersebut, Tim Voli Putri Bangka Belitung memastikan diri menjadi juara Grup Zona II Turnamen Voli Kapolri Cup 2023.

"Alhamdulillah, hasil ini menjadikan kita juara grup dan lanjut ke Jakarta untuk bermain dengan tim lainnya,"sebut Djoko selaku Ketua Penanggung Jawab Tim.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm