Bujang Miak 2023
Bujang Miak 2023 ( Dolly/M.Khadafi)

INI DIA BUJANG DAN MIAK BANGKA 2023,DEON AGUSTYDYA CHANDRA DAN GUSTI VIRANDA CHORENA

7 Agustus 2023 11:05 WIB

SonoraBangka.ID - Deon Agustydya Chandra dan Gusti Viranda Chorena di nobatkan sebagai Bujang Miak Bangka untuk tahun 2023, setelah menyisihkan 10 pasangan lainnya di malam Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka Tahun 2023 di Hotel Novilla, Sabtu (5/8/2023).

Bupati Bangka H.Mulkan, SH, MH hadir dalam acara tersebut sekaligus memberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang. 

Pada sambutannya, Bupati Bangka menyampaikan arahannya kegiatan ini berkat dari kekompakan dan kebersamaan yang telah dibina dan dirajut sehingga semua kegiatan dapat dilakukan dengan baik.

"kegiatan malam final Bujang Miak 2023 ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan kita semua. Kita juga berharap yang kalah dan tidak masuk dalam 5 (lima) besar tidak kecewa dan harus bebesar hati" Ucap bupati.

"Kompetesi ini ada yang menang dan ada yang kalah karena merupakan keputusan final dari dewan juri. Kekalahan bukan merupakan hambatan untuk meraih prestasi dan masih ada kesempatan lain" jelas Bupati.

Bujang Miak ini merupakan tahap awal untuk berkarya dan masih panjang perjalanannya untuk meraih masa depan. Selain itu juga Bapak Bupati Bangka berharap kepada Bujang Miak yang terpilih untuk dapat mempromosikan objek - objek pariwisata karena merupakan sektor ungggulan dan dapat tumbuh perekonomian yang baik.

"Semoga momentum ini bisa menjadi langkah awal bagi semua untuk dapat menjadikan sektor pariwisata menjadi yang terdepan dan menjadikan Bujang Miak ini menjadi generasi yang membanggakan" tutur Bupati.

Sementara itu Rismi Wira Madona selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bangka dan menjadi duta wisata yang bisa menjadi mitra dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka. 

"Finalis Bujang Miak 2023 yang 10 pasang ini juga telah dibekali dengan pengetahuan dan wawasan sehingga bisa menjadi generasi yang maju" kata wira.

Kegiatan ini lanjut Wira, telah dimulai dari bulan Mei 2023 yang lalu terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum.

"Karantina bujang Miak 2023 juga sudah dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3-5 Agustus dengan  pengajar dan juri yang berkualifif. Kegiatan ini juga dipercepat karena terbentur juga yang pemilihan di tingkat provinsi Bangka Belitung" jelas wira.

Acara Grand Final Bujang Miak dihadiri, Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ka.Dinparbud, Ka.Dinkominfotik /yang mewakili, Ka.Dinperkpp/ yang mewakili, Ka. Dinsos, Ka.DLH, Sekdin Dindikpora, Sekdin PUPR, Kabag Keuangan dan Aset, Camat Sungailiat, Camat Merawang, Camat Pemali, Camat Riau Silip, Ka. Pariwasata Provinsi Babel, Kajari Bangka /yang mewakil, Kapolres Bangka/yang mewakili, Pimpinan Bank Sumselbabel cabang Sungailiat beserta istri, Ketua BNN Kabupaten Bangka, Pimpinan BAZNAS Bangka, Putri Pariwisata Persahabatan Indonesia 2023, Ketua TP.PKK Kabupaten Bangka, Kadin Bangka, Tokoh masyarakat Tjandrajana, Ketua TP. PKK Kecamatan, Babinsa-babhinkamtibmas, Orang Tua Bujang Miak, Para sponsorship, Insan Pers dan awak media.

Artikel ini telah tayang di https://www.bangka.go.id/?q=content/deon-agustydya-chandra-dan-gusti-viranda-chorena-bujang-dan-miak-bangka-2023

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm