Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

Khusus Ibu Hamil dan Menyusui, Ini 6 Tips Memilih Kosmetik yang Aman

7 Agustus 2023 11:06 WIB

SonoraBangka.id - Adalah sebuah anugerah dan kebahagiaan tersendiri untuk perempuan menjadi seorang ibu.

Namun, di balik itu, menjadi ibu hamil dan ibu menyusui tidaklah mudah. Ibu terkadang jadi sulit merawat diri karena banyak keterbatasan.

Masa hamil dan menyusui merupakan masa yang penting dan memerlukan kehati-hatian saat menggunakan produk dan perawatan tertentu, termasuk memilih bahan kosmetik.

Sebab, beberapa bahan yang terkandung dalam produk kosmetik berpotensi memengaruhi kesehatan janin di dalam kandungan yang sedang tumbuh dan berkembang.

Begitu juga pada ibu menyusui, beberapa bahan yang ada di kosmetik dapat berpengaruh pada produksi dan kualitas ASI.

Untuk memilih kosmetik aman untuk ibu hamil dan menyusui sangat penting.

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan saat memilih kosmetik yang aman dan sehat selama masa kehamilan dan menyusui:

1. Teliti Membaca Label

Periksa bahan-bahan yang tercantum pada label produk kosmetik. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan seperti parabens, ftalat, pewarna sintetis, dan pewangi sintetis. Pilih produk yang menggunakan bahan alami dan organik.

Pilih produk yang aman, alami, dan sehat. Atau kalau memungkinkan, pilih produk dengan kandungan mineral bermanfaat.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm