Ilustrasi es teh lemon.
Ilustrasi es teh lemon. ( Dok. Shutterstock/Yulia Davidovich)

Tahan Seminggu Di Kulkas, Berikut Cara Membuat Es Teh Earl Grey Jeruk

7 Agustus 2023 14:12 WIB

SonoraBangka.id - Es teh manis banyak disukai masyarakat Indonesia, dari berbagai kalangan usia. Oleh karena itu, jualan es teh manis bisa jadi ide jualan minim modal.  Selain es teh manis khas Solo, kamu juga bisa membuat kreasi es teh ala luar negeri. Contohnya es teh earl grey ditambah jeruk.  Earl grey belakangan juga populer di Indonesia karena aromanya yang unik, bisa dicampur ke berbagai bahan minuman dan dessert. Simak resep es teh earl grey jeruk dari Eating Well berikut ini. 

Resep es teh earl grey jeruk 

Bahan: 

85 gram teh earl grey bubuk atau 12 kantung teh earl grey 

Kulit jeruk dari satu buah jeruk

950 ml air panas 

180 ml air jeruk 

85 gram gula

950 ml air dingin 

Cara membuat es teh earl grey jeruk: 

1. Rebus teh dan kulit jeruk dengan air panas selama tiga sampai lima menit. Saring dan masukkan ke teko besar. 

2. Masukkan air jeruk dan gula ke dalam teko teh, aduk sampai larut semuanya. Masukkan air dingin, lalu diamkan di kukas minimal dua jam. Siap disajikan dalam kondisi dingin atau tambah es batu. 

Tips: es teh ini awet disimpan di kulkas selama satu minggu. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Teh Earl Grey Jeruk, Tahan Seminggu di Kulkas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/08/07/123428375/resep-es-teh-earl-grey-jeruk-tahan-seminggu-di-kulkas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm