Aktivitas jual beli di Pusat Perbelanjaan BTC Pangkalpinang yang terpantau sepi, Senin (7/8/2023)
Aktivitas jual beli di Pusat Perbelanjaan BTC Pangkalpinang yang terpantau sepi, Senin (7/8/2023) ( Bangkapos.com/Sela Agsutika )

Sehari Hanya 4 Pcs Terjual, Pedagang BTC Pangkalpinang Sepi Pembeli

7 Agustus 2023 14:41 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini, para pedagang Bangka Trade Center ( BTCPangkalpinang menyebut geliat pembeli menurun.

Pantauan Bangkapos.com, suasana pusat perbelanjaan BTC ini tampak sepi, Senin (7/8/2023).

Meski terdapat beberapa warga tampak mengisi area pusat perbelanjaan, namun diakui para pedagang jika daya beli saat ini sangat sepi dan menurun drastis.

 

"Sekarang seperti ini lah kondisinya sepi, kita jualan beguyur. Apalagi hari kerja seperti ini sepi. Paling ada yang laku cuma tidak banyak. Paling 4 pcs, kadang bisa lebih juga karena dagang ini gak tentu," ungkap Sri, pedagang baju dan perlengkapan sholat di BTC Pangkalpinang, Senin (7/8/2023).

Kata Sri, kondisi jual beli saat ini menurun hampir 70 persen jika dibandingkan setelah momen lebaran.

"Kalau dibandingkan lebaran kemarin jauh turunnya. Sekarang sepi, paling meningkat saat hari weekend karena kan orang-orang libur. Terus stok dagangan kita juga banyak yang dari lebaran Idul Adha kemarin. Hanya beberapa produk yang banyak dicari dan sudah habis jadi kita datangkan baru," ucapnya.

Senada Nirma pedagang di BTC Pangkalpinang juga ikut merasakan sepi pembeli saat ini.

Diakui Nirma, saat ini penjualan di lapak menurun drastis dibandingkan online.

"Kalau momen lebaran penjualan kita ini tinggi di toko, tapi sekarang ini gak tentu. Bahkan kadang lebih banyak terjual di online kecuali weekend," ujarnya. 

Kata Nirma, saat ini pihaknya mendatangkan stok dagang lebih sedikit dari biasanya.

Ditambahkannya bawa, jika barang baru kita rutin update, tapi hanya untuk barang-barang yang banyak dicari seperti kemeja.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pedagang BTC Pangkalpinang Sepi Pembeli, Sehari Hanya 4 Pcs Terjual, https://bangka.tribunnews.com/2023/08/07/pedagang-btc-pangkalpinang-sepi-pembeli-sehari-hanya-4-pcs-terjual.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm